Istirahat saat riding, ada kalanya kita perlu membeli sesuatu diwarung kecil

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 … Seorang biker atau seorang pemotor saat menempuh perjalanan jarak jauh menggunakan sepeda motor, biasanya akan beristirahat disatu tempat dan membeli makanan serta minuman untuk melepas dahaga. Umumnya para biker dan para pemotor berhenti dimini market, karena disamping tempatnya bersih harganya juga sudah jelas tertera dibarangnya.

ngopi yudibatang

Tahukah anda, sebenarnya disaat kita istirahat saat riding, ada baiknya kita juga berhenti serta beristirahat diwarung-warung kecil untuk membeli sesuatu, walaupun sesuatu itu sebenarnya nggak begitu kita butuhkan. tujuannya ya untuk “nglarisi” warung-warung kecil tersebut yang dengan pantang menyerah berusaha mencari nafkah tanpa menengadahkan tangan meminta-minta.

kakek penjual roko

*poto ilustrasi

Saat saya riding, saya sering berhenti diwarung-warung kecil atau warung gerobak (gerobak rokok). Biasanya penjualnya nenek-nenek atau kakek-kakek yang pantang meminta kepada sanak familinya. Sambil membeli dan menikmati segelas kopi, beberapa gorengan serta air mineral, saya sering bercengkerama dengan mereka. Entah itu ngobrol tentang kehiduan tentang keluarga dan lain-lain. Dengan kita membeli dagangan mereka, paling tidak kita membantu usaha mereka agar tetap eksis.

 

Semoga bermanfaat 😀

About yudibatang 2194 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

10 Komentar

  1. jarang yang beginian di jalanan umum gede. pun kalo ada biasanya nebeng ama punya pool/agent bis.

    kalo jalanan agak kecil sih sering ada.

  2. setuju mas,lagian riding jauh jauh kalo mampirnya cuma alpa ma indomart buat apa,ga kerasa turingnya, enakan mampir kwarung kecil buat ngisi n membagi energi khidupan

  3. saya klo tempat makan yang ramai saya ga suka, ternyata setelah makan disitu biasanya ya rasanya biasa saja kok, mending yang sepi, ikut membantu usaha orang lain, nanti insha allah ada saja yang membantu kita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.