Galery Rio Haryanto saat balapan dan menang diGP2 Austria 2015

Halo brother biker 😀 .. Diajang Balapan GP2 tahun ini, Rio Haryanto berhasil naik podium utama sebanyak 2 kali. Dan dua kali pula lagu Indonesia Raya berkumandang dinegeri orang berkat pembalap Indonesia yang didukung Pertamina ini.

Rio Haryanto

Berikut galeri poto-poto Rio haryanto saat balapan dan memenang kan GP2 diAustria. Rio start dari grid dua, Nick Yelloly start terdepan. Begitu lampu merah padam, Rio langsung melesat ke posisi pertama.

Rio Haryanto 3

Rio over take Nick Yelloly s tikungan pertama. Yelloly berada diantara Rio dan Alexander Rossi. Nick terlibat kecelakaan dengan Alexander Rossi. Alexander sliding keluar trek dan Yelloly berhenti balap satu putaran kemudian. Rio melesat ke depan dan ditempel Artem Markelov dengan jarak 0,3-0,7 detik selama beberapa lap. Pada lap 14, Markelov menggunakan Drag Reduction System (DRS) mencoba over take Rio dari sisi dalam menuju tikungan 3.

Rio Haryanto 2

Namun pembalap asal Rusia tersebut terlambat mengerem dan menyenggol Rio dan akhirnya melebar ke gravel. bagian atas sayap depan kanan tunggangan Rio Haryanto rusak, sedangkan Markelov melorot ke belakang.

Rio Haryanto 4

Dengan insiden tersebut, Rio bukanlah pembalap yang tercepat di lintasan. Membuat Stoffel Vandoorne (jadi ingat musuhnya Harry potter Voldemort), pimpinan klasemen sementara ini mengejar Rio. Rio menghadapi teror kuat dari Vandoorne.

Rio Haryanto 8

Setelah 28 laps yang ketat, Rio berhasil menjuarai balapan serta mengibarkan bendera Merah Putih di podium teratas. Ia sukses menahan dan membuat Vandoorne frustasi. Ini adalah kemenangan kedua Rio musim ini setelah menjadi juara di sprint race Bahrain.

Rio Haryanto 1

“Kunci kemenangan kali ini ada pada start saya yang berlangsung dengan baik. Meski demikian, balapan masih tersisa 28 lap. Saya mencoba membangun jarak di depan namun cukup sulit karena mobil di belakang yang berjarak kurang dari satu detik selalu menggunakan DRS. Saya harus mengemudi sebaik mungkin dengan menghindari kesalahan di bawah tekanan yang besar,” terang Rio seperti dikutip dari siaran pers Rio Haryanto.

Rio Haryanto 6

“Saat Markelov mencoba menyalip, saya awalnya membuka jalan baginya namun kontak tidak bisa dihindari. Sayap depan saya pun rusak dan sulit untuk melalui tikungan berkecepatan tinggi. Secara keseluruhan, saya sangat bahagia dengan hasil hari ini. Mudah-mudahan kemenangan selanjutnya datang. Terima kasih atas semua dukungan yang luar biasa.”

Rio-Juara-Austria

Klasemen pembalap

  1. S. Vandoorne 155
  2. A. Rossi            79

3 .R. Haryanto     70

  1. S. Sirotkin        46

5 . A. Lynn            42

*poto-poto Crash.net

About yudibatang 2297 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.