malas potong kuku bisa berakibat gloves/sarung tangan cepat rusak

Halo brother biker 😀 .. Artikel ringan tentang tips sepeda motor. Bila anda seorang pemotor atau seorang biker yang kesehariannya sering melakukan perjalanan dengan sepeda motor, tentu anda akan sering menggunakan safety gear seperti Helm, jaket, sepatu dan gloves/sarung tangan. Kadang kala seorang pemotor atau seorang biker sering lupa memotong kukunya.

memotong-kuku

Ternyata riding dengan kondisi kuku panjang itu kurang nyaman serta bisa cepat merusak gloves / sarung tangan. Hal ini pernah saya alami sendiri waktu sering riding wara wiri keluar kota. Dikatakan kurang nyaman karena ujung jari kita tidak bisaa mentok seluruhnya kedalam sarung tangan dikarenakan terhalang oleh kuku yang panjang.

Glove TDR 2

Yang kedua bila kuku yang panjang terus menerus menekan ujung gloves atau sarung tangan, lama-lama ujung gloves atau ujung sarung tangan tersebut jadi cepat sobek dan lama lama menjadi bolong. So, biar nggak lupa dan malas memotong kuku, sebaiknya dijadwal seminggu sekali harus potong kuku. Misal setiap hari minggu pagi atau hari yang lain kita harus memotong kuku. jadi kondisi kuku kita selalu rapi dan bisa lebih nyaman dalam berkendara serta membuat gloves menjadi lebih awet.

 

Semoga berguna 😀

About yudibatang 2297 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

4 Komentar

  1. Kalo saya lebih suka pke gloves yang cuma separo. Jdi dari ujung jari smpe tengah jari nongol keluar. Selain biar gak panas juga biar gloves gak lembab kena keringet

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.