Pengalaman teman, berburu pusaka dikuburan angker

pusaka orang modern
keris

Yudibatang.com – Halo brother biker πŸ˜€ .. malam Jumat ini tidak ada artikel horor, sebagai gantinya ada artikel tentang berburu pusaka. Pusaka sama dengan gaman sama dengan “pegangan”, biasanya berbentuk keris, batu akik, gelang, kalung, tombak dan lain-lain yang mengandung kekuatan supra natural (kurang lebih demikian lah :D)

keris

Dulu waktu saya masih kerja diCirebon, jawa barat, saya pernah berbincang-bincang dengan seorang rekan dari Cirebon Jawa barat. Sebut saja namanya PakDede. Beliau pernah melakukan ritual dikuburan angker didaerah Cirebon, tujuannya untuk mancari pusaka. Dalam prosesi ritualnya dia dipandu oleh seorang kuncen atau Juru kunci.

Jam 11 malam pakDede memulai semedinya… Satu jam pertama tidak ada tanda-tanda sesuatu yang seram. Pas jam 12 malam mulai muncul “godaan”. Pertama ada hembusan angin yang kencang laksana angis lisus…wussshhh!!….. pakDede berusaha tetap pada posisi duduknya. Setelah itu suasana hening dan kembali sepi.

301009-ats-1

*poto ilustrasi

beberapa saat kemudian, pakdede merasa punggungnya ada yang melempar dengan kerikil!! PakDede tetap pada posisi duduknya. Lalu pakDede merasa telinga kanan bagian belakangnya ada yang meniup pelan… mak mrindiiing… PakDede hampir bangun dari duduknya karena kuatir sesuatu yang meniup telinganya itu berdiri dibelakangnya. PakDede berhasil tidak tergoda. Kembali suasana menjadi sepi…. sekitar sepuluh menitan, pak dede mencium bau bunga melati yang sangat menyengat. Kembali pakdede merasa tengkuknya merinding. selang beberapa detik, pakDede melihat sesuatu berwarna putih yang berkelebat dari pohon kepohon…srreeettt!!… Busyett!! kuntilanak!!

kuntilanak-1305004211

dan..kuntilanak itu duduk didahan pohon seperti memandangi pakDede!! Hampir saja pakDede mau meloncat dan lari!! Tapi akhirnya pakDede buka mulut sambil bergetar suaranya.. “Nyai..sira aja ganggu, kita lagi tirakat nang kene” translate “Nyai..kamu jangan ganggu, saya lagi bertirakat disini” . Setelah pakDede bicara, kuntilanak itupun hilang. Setelah kejadian itu pakdede merasa pandangan disekelilingnya berubah..seperti muncul kabut!! 11391749_938311592857865_7693218759908197891_n

Menurut pakDede, dia berhasil memasuki “dunia lain”. PakDede melihat banyak sekali benda-benda pusaka yang menggantung tapi tanpa tali diatas kuburan menunggui tuannya yang sudah mati. ada berbagai macam keris dengan berbagai ukuran dan model, ada pedang, golok dan lain sebagainya. PakDede sudah mau menjatuhkan pilihannya pada sebuah keris kecil… katanya lagi namanya Keris naga runting.

maxresdefault

Namun disaat rekan saya mau mengambil keris tersebut, si”kuncen” muncul dihadapannya. Lalu terjadilah dialog seperti ini :

Kuncen : “Apa kamu sudah mantab mau mengambil keris itu?”

PakDede : “mantab pak kuncen”

Kuncen : ” keris itu setiap tahun harus diberi makan dengan emas. apa kamu mampu?” terus kerisnya mau buat apa?”

PakDede : (bingung sambil garuk-garuk kepala) .. “Kerisnya mau buat pegangan Mbah, Sapa tau ada orang yang mau berbuat jahat kepada saya.’

Kuncen : “Kalu menurut mbah sih, kalau bersikeras mau ngambil keris ini, berarti kamu hidup pada waktu dan jaman yang salah.”

PakDede : “Maksudnya bagaimana mbah?”

Kuncen : ”maksudnya kamu harusnya hidup pada jaman dulu, dimana kebanyakan orang kemana-mana pada membawa pusaka.”

PakDede : (sambil manggut-manggut) berkata dalam hati “iya yah, mau buat apa keris dijaman sekarang?” Mbah, trus pusaka apa yang cocok dipakai untuk jaman sekarang?”

Kuncen : “Dijaman sekarang, pusaka yang cocok ya alat komunikasi dan transportasi.”

” apalagi kalau kamu hidup dikota besar, kamu harus punya sepeda motor untuk menunjang aktifitasmu dalam mencari nafkah. Sepeda motor itulah salah satu pusaka dijaman sekarang “

PakDede : “Ooo…gitu ya mbah, kalau begitu saya batalkan saja niat untuk mengambil keris itu mbah…dan Trimakasih atas wejangannya mbah “

Sekedipan mata kemudian, pakDede sudah berada kembali dialam nyata dan terdengar suara adzan subuh. Dengan wajah lusuh, ahirnya pakdede pulang dengan tangan hampa… Dalam hati dia berkata “Wah.. ternyata sepeda motor adalah salah satu pusaka jaman sekarang”..

yudibatang dan keris pusaka

Nah…lo… Ternyata sepeda motorΒ  adalah salah satu pusaka dijaman sekarang πŸ˜€ Maka dari itu apapun sepeda motor anda, rawatlah dengan baik, agar performa motor terjaga dan tentunya mobilitas anda dalam memburu rupiah akan lebih efisien πŸ˜€ …

Diceritakan dengan sebenar-benarnya oleh rekan saya pakDede

Silakan share pendapat anda πŸ˜€

About yudibatang 2103 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

19 Komentar

  1. betul itu kang….
    sepeda motor termasuk pusaka yg sdh bnyk berjasa menemani dari satu tempat ke tmpt lain, membantu melancarkan usaha

  2. hehe, kalau gitu beberapa tahun yang akan datang orang kalau tirakat di kuburan yang bergelantungan bukan keris lagi nih, bisa-bisa ambil motor gratis πŸ˜€

1 Trackback / Pingback

  1. » Perlukah sepeda motor baru diberi “ritual” selamatan?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.