Motogp Assen 2015 : Valentino rossi menakjubkan dan juara!!

Halo brother biker 😀 … Motogp 2015 seri kedelapan diSirkuit TT Assen, Belanda berlangsung sangat seru!! Terjadi pertempuran antara Valentino Rossi VS Marquez!! Balapan menempuh 26 laps/putaran dimenangkan oleh Valentino Rossi yang harus bertempur melawan Marquez hingga dilap akhir.

46-rossi__gp_7055_0.middle

Posisi start dirow pertama Rossi-Aleix espargaro- Marquez, row kedua Pedrosa-Pol espargaro-Ianonne, dirow ketiga Cal Crutclow-Jorge Lorenzo-Vinales. Bagitu lampu merah padam, Valentino rossi langsung melesat memimpin balapan diikuti Aleix Espargaro rider suzuki-marquez-Pol espargaro-Ianonne dan Lorenzo. Nggak berapa lama , posisi sudag berubah menjadi Rossi-Marquez-Lorenzo-Pol-Ianonne-Aleix. Lorenzo melakukan start dengan baik, dari posisi kedelapan langsung keposisi tiga.

CIgWILXWIAAl-Rg

Lap kedua posisi Rossi-Marquez-Lorenzo-Pol-Ianonne dan Aleix. Performa suzuki kelihatan masih dibawah lawan-lawannya. Aleix yang start dari posisi kedua merosot hingga posisi keenam.

Lap ketiga hingga lap kedelapan belas, posisi rider empat besar tidak berubah yaitu Rossi-Marquez-Lorenzo-Ianonne. sementara posisi pembalap no5 hingga no9, silih berganti saling over take.

CIgczukWsAAELFK

DiLap kedua puluh, balapan baru terasa gregetnya dan mendebarkan!! Marquez yang menguntit dari lap-lap awal, akhirnya berhasil overtake Rossi. Posisi Marquez-Rossi-Lorenzo-Iaanonne. Marquez memimpin hingga lap ke24. namun Valentino rossi dengan skill tingkat dewa dan didukung motor yamaha M1 kombinasi Chassis baru, kambali overtake Marquez!!

Lap ke25 posisi Rossi-Marquez-Lorenzo-Ianonne. Lorenzo terlihat tertinggal jauh dari Rossi dan Marquez. marquez terus menempel rossi dan berusaha mencari celah untuk overtake!

CIggRf8WsAA74ar

Nah..!! ditikungan terakhir menjelang garis finish, terjadi pertarungan sengit!! Marquez masuk kesisi dalam kanan Rossi, hingga terjadi benturan!! Marquez berusaha tetap masuk hingga motor Honda Rc213Vnya ngesat-ngesot!!

CIggReFWcAA-ChX

Sedangkan Rossi tetap ngotot nggak mau mengalah sampai motornya “melibas” keluar dari aspal sirkuit dan melintasi gravel!! Gileeee beneeer!! Rossi masuk kembali keaspal sirkuit dan sempat menengok kebelakang melihat kondisi Marc.

CIggReCWgAA8WXM

Akhirnya Valentino rossi dengan Motor yamaha M1nya begitu perkasa dan berhasil memenangkan balapan seri kedelapa Motogp 2015. Salut buat Rossi dan marquez, yang sudah melakukan balapan dengan mantab dan menyuguhkan tontonan yang sangat menarik, mendebarkan dan menegangkan!!

Hasil balapan motogp assen 2015

Sampai seri kedalapan ini Valentino Rossi masih memimpin klasemen pembalap dengan 163 poin!!dan menajuh dari rival-rivalnya.. Lorenzo berada diperingkat dua dengan 153 poin. Andrea Ianonne rider ducati diperingkat empat dengan 107 poin. Marc Marquez naik kepertingkat empat dengan 89 poin. selisih dengan Rossi 74 poin!! klasemen pembalap motogp assen 2015

*poto Crash.net

 

 

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.