Yamaha RX King sang legenda sepanjang jaman

Halo brother biker 😀 … Yamaha RX King adalah motor two stroke kentjang nan keren pada zamannya. Mulai diproduksi sekitar tahun 1983 hingga 2009. Kelebihan yamaha RX King dibandingkan motor two stroke lain pada zamannya adalah harganya yang relatif  terjangkau namun memiliki performa yang yahud!!

Ymaha RX King putih jawa Timur

Sampai-sampai Motor kentjang ini memiliki predikat “motor Jambret!!”. Tahunkah anda? yamaha RX King juga disebut motor yang “bikin patah hati!!”. Teringat sekitar tahun 90an ketika saya masih sekolah duduk dibangku SMA kelas satu, ada teman SMA dari Tegal yang memiliki motor ini.

Yamaha RX King

Saya njajal motor ini dan langsung jatuh cinta… walau sudah lama, tapi masih terasa jambakan setannya dan suaranya yang khas… “nguuuk!..nguuuk!!”. Saya jadi ngidam motor ini tapi nggak kesampean..sampe ngimpi-ngimpi. Yah..tahu sendiri, tahun 90an orang yang bisa membeli motor Honda bebek Astrea series saja sudah top banget.

yamaha RXKing putih surabaya bro Udhi

Ternyata bukan hanya saya saja, ada seorang rekan pemilik pabrik rotan diCirebon namanya pakHaji Didi, walaupun sudah memiliki rejeki lebih namun beliau enggan membeli motor-motor baru macam kawasaki ninja 250, yamaha R25 dan lain-lain. Yang dia inginkan adalah Yamaha Rx King!! Ya..itu.. karena motor ini yang “bikin patah hati” saat masih muda 😀 Sampai detik ini pakHaji didi masih kontak saya menanyakan Yamaha RX King tapi yang kondisinya mulus.

rx king muatan kayu

Sampai saat sekarangpun, yamaha RX King masih banyak bertebaran diberbagai daerah diIndonesia. Namun kebanyakan motor Yamaha RX King yang masih eksis kondisinya sudah berubah dari bentuk aslinya, atpi performa dan tenaganya jangan ditanya. masih banyak Yamaha RX King yang dijadikan sebagai kuda beban, buat ngangkut  kayu log, buat ngangkut ban truk bekas dll.

Yamaha RX King yudibatang

jarang sekali ada yamaha RX King yang masih mulus dan kinyis-kinyis seperti Yamaha RX king koleksi dari Bro Udhi ini. Yamaha RX King memang sang legenda… walau sudah distop produksinya, namun penggemarnya masih ada saja hingga sekarang. 😀

About yudibatang 2116 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

6 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.