Motogp 2015 : Hingga seri ke8, Rossi vs Lorenzo skor 3 : 4

Halo brother biker 😀 … Motogp 2015 sudah bergulir delapan seri (Qatar, Amerika, Argentina, Jerez, Le mans, Mugello, Catalunya dan Assen). Dari delapan seri ini, mulai kelihatan peluang terbesar pembalap yang berpotensi menjadi juara dunia adalah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Sekarang persaingan dalam perebutan gelar juara dunia bukan antar pembalap pabrikan tapi malah antar pembalap dalam satu tim… Tim yamaha Movistar!!. Jorge Lorenzo VS Valentino Rossi!! jeng..jeng!!

rossi-lorenzo-new-chasis-assen-2015

Sebelum balapan diAssen, banyak yang menjagokan Lorenzo yang akan menjadi juara. Hal itu tak lepas dari performa Lorenzo diempat balapan sebelumnya (Jerez, Le mans, Mugello dan Catalunya) yang selalu menang. bahkan, seorang Angel nietopun memprediksi Lorenzo yang akan menang.

lorenzo-4.middle

Namuuun, Ternyata fakta berkata lain. Valentino rossi yang ditujuh balapan selalu start diluar tiga besar, justru berhasil mendominasi sesi latihan bebas, kualifikasi dan saat balapan. Valentino rossi yang menggunakan motor yamaha M1 dengan chassis baru berhasil menjungkir balikan prediksi serta mengkandaskan tekanan marquez. Rossi benar-benar mendominasi balapan start dari pole position dan diakhir lomba menjadi pemenang. hanya Valentino Rossi lah pembalap yang selalu podium ditiap seri.

Valentino-Rossi-Podium

Hingga seri kedelapan disirkuit Assen Belanda, skor sementara antara Valentino rossi vs Jorge Lorenzo adalah 3 : 4. Memang Lorenzo unggul satu kali kemenangan, tapi pemimpin klasemen pembalap masih dipegang Valentino rossi dengan 163 poin. selisih dengan Jorge Lorenzo agak melebar menjadi 10 poin (sebelumnya selisihnya hanya 1 poin).

lorenzo vs rossi

Balapan masih ada 10 seri lagi. Kedua pembalap masing-masing masih memiliki peluang yang sama besar untuk menjadi juara dunia. Siapapun juaranya, Yamaha juga yang juara.

CIhbFY5XAAAZR8E

lah…marquez nggak dihitung? Memang Marquez masih berpeluang juga menjadi juara dunia, tapi peluangnya sangat keciiiiill sekali. Marquez bisa juara dengan catatan harus selalu menang ditiap seri (10 x 25poin =250 poin) ditambah poin sekarang 89. Poin maksimal marquez berarti 250 + 89 = 339 poin. serta Rossi dan Lorenzo harus finish diluar 2 besar atau gagal dapat poin, barulah Marquez bisa jadi juara dunia.

 

3 Komentar

  1. makanya bang marquez galau. pede aja victory lap. padahal podium 2. tapi german doi kuat sekali. tapi kalo rossi dan lorenzo ajak duel, bakal sengit neh. berani gak semut agresif lagi. ga ndlosor lagi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.