Ada unsur atletik dibalapan motogp

Halo brother biker 😀 … Artikel perdana dihari Jumat, Ini hanya artikel ringan dan menghibur. Balapan motor paling bergengsi didunia Yaitu Motogp, memang balapan motor yang sarat dengan tehnologi. Meskipun begitu, sang pembalap kerjaanya bukan cuman duduk diatas motor dan balapan thok. Sipembalap juga harus bisa berolah raga yang ada unsur atletiknya (Lari, Lempar dan Lompat) . Karena dalam prakteknya, Pada kondisi yang tidak normal, saat balapan sang pembalap perlu melakukan salah satu dari unsur atletik tersebut.

marquez-lari-ambil-honda-rc213v-di-kualifikasi-motogp-amerika-2015

1.Berlari

Seperti yang dialami oleh Marc Marquez beberapa waktu silam, karena motornya mengalami problem, Marc berlari secepat mungkin menuju garasi untuk mengambil motor kedua. Kalau nggak segera bergegas menuju garasi dan ganti motor, tentu Marquez akan kehabisan waktu. karena waktu free practice dan kualifikasi ada batas ketentuannya. Kalau dipikir, marquez berlari dengan beban yang lumayan berat lho, lari sambil pake racing suit plus pake helm.

CIb5a7bWIAAPwcv

2. Lompat

Disamping berlari, kemampuan melompat juga dibutuhkan oleh pembalap. Contoh melompat dari satu motor kemotor yang baru saat masuk pit karena cuaca berubah mendadak.

080122-Rossi_crashes-02

Contoh lain adalah ketika seorang pembalap terjatuh atau kecelakaan. kemampuan melompat juga dibutuhkan agar bisa terhindar dari cedera yang lebih parah, seperti yang dialami Valentino rossi dulu disirkuit Sepang Malaysia. Maka dari itu pembalap juga perlu menjaga stamina dengan cara berolahraga.CGk_L7wW0AAawNy CHC597TVAAAfI3m

 

About yudibatang 2297 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

3 Komentar

  1. namanya juga atlet balap, tapi balap kuda besi :mrgreen: fisik ya kudu elastis sebab banyak hal ekstrim yang akan dilakukan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.