Valentino Rossi Pembalap paling lama dan betah diMotogp

Halo brother biker 😀 …. Valentino Rossi adalah pembalap paling lama dan paling betah dimotogp. Pernah merasakan membalap untuk tiga merek motor dari tiga pabrikan berbeda (Honda, Yamaha dan Ducati). Hingga race diAssen Belanda 27 Juni 2015, Valentino Rossi masih aktif dan memenangkan balapan di15 tahun keikut sertaannya dikelas paling bergengsi GP500 dan Motogp.tepatnya 14 tahun 355 hari.

Valentino-Rossi-Podium

Kalau dipikir-pikir, Valentino rossi ini memiliki pencapaian yang luar biasa. betah banget balapan, 15 tahun tanpa putus!! (belum termasuk yang kelas 125cc dan 250cc).Coba bayangkan dan bandingkan dengan karir orang biasa. misal lulus SMA Rossi mulai balapan berarti kuliah 4 tahun terus kerja 11 tahun. Lama sekali masbro…itupun Rossi masih betah membujang. Yah..resiko menjadi seorang profesional.

rossi 15 tahun

Dari tahun ketahun yang ditekuni hanya dunia balapan. Hidupnya terikat dengan kontrak, waktu liburnya biasanya pasca balapan selesai hingga menjelang tes pramusim. nggak ada ceritanya kopdar, ikut komunitas, reuni sehabis lebaran, nongkrong diangkringan dan lain-lain. Valentino Rossi benar-benar seorang pembalap sejati yang luar biasa.

Rossi Assen 2015 1

Mantab saat jadi juara, tegar dan tabah saat karirnya jeblok. Namun Valentino Rossi juga seorang manusia biasa, Suatu saat dia pasti jenuh dan ingin pensiun serta berkeluarga layaknya manusia normal lainnya. Semoga Valentino Rossi diberikan keselamatan dan panjang umur hingga bisa memiliki keturunan yang bisa meneruskan sepang terjangnya dikancah balap motor dunia dimasa mendatang 😀

About yudibatang 2295 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

4 Komentar

  1. fisik doi luar biasa. meski batas manusia dikatakan muda itu sampai 40 tahun, tapi dalam dunia atlet usia 36 tahun sebenarnya ga akan kompetitif bertanding di kejuaraan. tapi kenyataannya di balap motor khususnya doi masih kompetitif. masih layak dikontrak dengan gaji termahal. itu pencapaian luar biasa.

  2. itulah yg bikin banyak orang salut ke doi. bagi yg udh liat doi dr awal race, kaya terbawa putaran waktu yg ga sebentar. inget waktu taun 2000an waktu blm ngerti motogp, taunya Rossi Rossi dan Rossi aja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.