Modus lain oknum petugas SPBU nakal, mengkorup “literan” bensin

Halo brother biker 😀 …. Yups, namanya orang memiliki beragam sifat, ada yang baik ada juga yang jahat. Berikut ini pengalaman yudibatang, menyaksikan langsung dengan mata kepala sendiri, tindakan negatif seorang oknum SPBU nakal yang mangakali “literan” konsumen, agar mendapatkan keuntungan pribadi.

tpv3

Pengalaman ini terjadi ditahun 2013, lokasinya diSPBU kedawung cirebon. Waktu itu sekitar jam sembilan malam saya sedang perjalanan pulang dari pabrik rotan menuju tempat kos, saya menumpang mobil seorang rekan yang namanya sebut saja Pak Y0n. Mobil yang saya naiki adalah KIA Carnival berplat nomor B (Jakarta). Sebelum mengantar saya kekos dan pulang kerumah, rekan saya menyempatkan mampir keSPBU Kedawung untuk mengisi bensin. Sambil mengantri, kami mengobrol yang cukup serius tentang masalah pekerjaan.

kia carnival

*Poto ilustrasi

Hingga giliran mobil kami, pakYon tetap meyalakan mesin mobilnya dan hanya ngomong kepetugas SPBU tentang jumlah rupiah yang dipesannya . “mas..duaratus ribu!!” ucap pakyon. saya sempatkan menyela kepak yon “Pak?kok mesin mobilnya nggak dimatikan? kok nggak turun?” pak Yon menjawab dengan santai “Nggak apa-apa masYudi..cuman sebentar” lalu sembari menunggu bensin terisi, kami melanjutkan obrolan. terdengar suara petugas SPBU ..“pak..sudah selesai, 200 ribu”.

135454_475

PakYon melihat kearah display meteran dispenser yang ditutupi oleh badan sioknum petugas SPBU. “mas geser sedikit!” pinta pakyon kepetugas SPBU. “Lho!! itu kok jumlahnya cuman 150 ribu??!! Sipetugas SPBU berkilah “Oh..maaf pak, saya kira sudah duaratus ribu” kemudian petugas SPBU kembali mengisikan kekurangan yang 50 ribu.

13208176941527985281

Busyeeett!! Modus oknum petugas SPBU ini ternyata mengisi bensin tidak sesuai dengan permintaan konsuman, tapi ngomongnya sudah sesuai permintaan konsumen dan display dispensernya ditutup dengan badannya agar konsumen tidak melihatnya.  Hati-hati bagi pengguna Roda empat bila mengisi bensin diSPBU, bisa saja kejadian yang menimpa pakYon menimpa anda. Lebih aman saat mengisi bensin, matikan mesin dan turun sembari mengawasi literan bensin yang tertera dilayar display dispenser.

 

Semoga berguna 😀

About yudibatang 2118 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

7 Komentar

    • Modus yang umum biasanya pas petugasnya ngisi bensin motor, handle selang bensinnya dimainkan (tekan-lepas-tekan-lepas) atau agak ditahan setengah saja nekannya.

      Tujuannya supaya bensin agak terhambat ngucurnya sementara meteran bensin jalan terus. Petugasnya dapat untung dari bensin yg lebih sedikit keluar ketimbang angka di meteran.

      Mending ngisi di pom merk lain kalau ada. Benar2 pasti pas tanpa gembar-gembor kosong membohongi konsumen.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.