Beberapa jenis “Mainan” pria dewasa. bagian satu

Halo brother biker ๐Ÿ˜€ ….Artikel OOT nih… Ada sebuah celetukan mengatakan, sebenarnya pria itu tidak pernah dewasa. dari kecil pasti menyukai mainan, sampai berkeluarga dan bertambah umurpun tetap menyukai mainan. tapi media mainannya sudah berubah. Berikut ini beberapa jenis “mainan” pria dewasa : ๐Ÿ˜€

agus nyawang manuk

*poto BroAgus Rider kawasaki N250 penggemar burung

1. Jenis Unggas-unggasan

Yang pertama adalah mainan jenis unggas-unggasan, kenapa jenis ini masuk kategori nomor satu. Yups..karena menurut opini pribadi saya mainan ini hampir semua pria menyukainya dan harganya relatif terjangkau. Jenis Unggas-unggasan ini dibagi menjadi beberapa subbagian, ini nih detailnya :

1.a Burung kicauan

Mainan ini sebenarnya sudah ada dari jaman kerajaan dulu. Burung yang suka dipelihara adalah burung perkutut, Namun seiring perkembangan jaman Burung kicauanpun banyak jenis dan ragamnya. Dari burung poksai, burung nuri, burung kutilang, burung ciblek dan lain-lain. Nah..pria yang suka mainan burung kicau ini akan sangat menikmati ketika dipagi hari, sembari nyemproti siburung, ngasih makan terus dijemur dan disawang-sawang sambil mendengarkan kicauannya plus sambil ngopi dan ngudud he..he.. ๐Ÿ˜€

adu merpati

1.B Burung Merpati

Mainan ini paling disukai ketika simerpati jantan lagi jatuh tjinta dengan merpati betina. maka kemanapun merpati jantan dijauhkan dari simerpati betina, pasti sijantan akan datang dan menclok kesimerpati betina. Pernah saya punya teman namanya pakEdi dari sala tiga, karena hobinya mainan burung merpati balap jadi sering lupa waktu. Istrinya sampe marah-marah dan nglabrak kelokasi adu balap merpati.

ayam jago aduan

1.C Ayam jago aduan,

Nah.. mainan ini juga unik, ketika saya masih bekerja sebagai QC mebel dan selalu traveling kekota-kota dijawa, saya memiliki seorang temanย  dari Gresik Jawa timur yang menyukai mainan ayam aduan, namanya Rudi. setiap teman saya berada disatu kota untuk inspect mebel, pasti dia punya ayam jago dan kenal serta tahu komunitas yang suka adu ayam dikota tersebut. he..he.. dan kalau brother biker pernah melihat acara adu ayam yang seperti ada ring tinjunya ketika siayam lagi berantem, kaki dan tangan tuannya ini bergerak-gerak seolah2 mengikuti gerakan siayam :v Sama seperti penggemar burung, penggemar ayam jago aduan juga suka memandikan ayam jagonya dipagi hari kemudian dijemur dan pemiliknya “nyawang” sambil “leyeh-leyeh” diatas bale-bale … Hal apapun, kalau sudah sudah hobi, hanya sipenghobi itulah yang tahu kenikmatannya.

bersambung…

 

 

About yudibatang 2471 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

4 Komentar

  1. burung kicau tuh bapak ane jg ada bnyak. dr ngejebak 1 burung pke kandang jebakan, dikumpulin smpe ada 10 ekor. klo adu ayam bukannya dilarang, kang yudi?

  2. malah ga suka melihara burung di dlm sangkar … ga usah melihara … tiap pagi jg udah denger kicauan burung2 berterbangan di pepohonan sekitar rumah …. kicaunya alami …. ga kyk burung di sangkar ….. kicaunya ga ikhlas …. soalnya kalau ga berkicau ntar ga dikasih makan ama yg punya :mrgreen:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.