Meminta maaf, tidak perlu menunggu sampai lebaran

Halo brother biker 😀 … Memang Hari raya Idul Fitri adalah momen yang tepat untuk mengucapkan kata maaf kepada sana saudara, kerabat dan teman. Namun sebenarnya meminta maaf tidak perlu harus menunggu sampai lebaran tiba. Dalam kehidupan sehari-hari entah dilingkungan kerja didalam rumah, dilingkungan sekitar rumah kadang kita membuat suatu kesalahan kepada orang lain.

salaman

Yah…namanya manusia tidak lepas dari salah dan dosa. Berdasarkan pengalaman pribadi yudibatang, bila kita melakukan suatu perbuatan yang membuat orang lain “tersakiti” dan tanpa kita sadari perbuatan kita itu bisa membuat orang tersebut tersinggung, tidak perlu menunggu lebaran…saat itu juga yudibatang langsung meminta maaf kepada orang tersebut. lambat-lambatnya ya satu hari setelah kejadian. Nggak perlu malu dan nggak perlu gengsi untuk meminta maaf dan mengakui kesalahan kita.

tyson

Apa yang dirasakan setelah kita meminta maaf? yang dirasakan adalah hati kita merasa “plong” tidak ada beban dan tidak ada perasaan bersalah. Lalu hubungan kita dengan orang tersebut menjadi lebih baik dari sebelumnya. Duniapun menjadi terasa lebih indah. Sebaliknya bila kita tidak langsung meminta maaf, perasaan kita akan berkecamuk dan merasa bersalah. Memang berat untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada orang lain, tapi itulah salah satu sifat seorang kesatria. jangan malu untuk emmulai menyodorkan tangan dan meminta maaf 😀

 

Semoga berguna 😀

About yudibatang 2118 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.