Klan Yamaha Vixion masih Raja motor sport Indonesia

Halo brother biker 😀 … Klan Yamaha Vixion yang pertama kali diluncurkan tahun 2007 dan menggemparkn dunia permotoran tanah air, hingga saat ini masih menjadi Raja Motor sport Indonesia!!

Yamaha-NVA-blue

Berikut ini adalah jumlah penjualan dalam Negeri motor sport di Indonesia sepanjang semester pertama 2015. (hanya penjualan domestik tanpa ekspor). Data yang diperoleh dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) bulan Januari hingga Juni 2015.

Data penjualan motor sport 2015

Motor sport paling laris masih tetap dipegang oleh juara bertahan Yamaha New V-Ixion, motor sport ini terjual 135.742 unit dalam 6 bulan (Januari-Juni 2015). Jagoan AHM yang digadang-gadang melawan Vixion , Honda CB150R hanya bertengger diposisi kelima. Honda Versa 150 yang diposisikan sebagai motor dayang-dayang malah bisa berada diposisi kedua dengan penjualan 39.945 unit. Angka penjualan Honda Versa ini hampir empat kali lebih rendah dari V-Ixion. Honda CBR150R lampu ganda di posisi ketiga. Andai penjualan tiga motor sport Honda AHM digabung (Honda Verza 150 + Honda CBR150R + Honda CB150R) jumlahnya masih kalah dengan penjualan Yamaha Vixion!!

Honda-CBR150R_vs_Yamaha_R15-12-460x293

Penjualan YZF-R15 untuk dalam negeri mencapai 28.401 unit, Masih kalah melawan penjualan Honda CBR150R.  Sedang untuk ekspornya, motor ini terjual 12.100 unit ke beberapa negara di Asia.

About yudibatang 2297 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

7 Komentar

  1. ov gtulohh jd jaminan..vxion tekno oke hrg pas,desain kece,,sprpart ready,irit,material bgs dab jrg bermasalah kcuali bnyk yg ribut2 komstri di ov dan ngebul di nvl tp fktanya ane blm prnh liat nvl ngebul dan smpe skrg pk ov blm ad mslh dgn komstir

    • Maklumlah, kalo ga di-bece susah untuk nge-kill vixion bro. 😀
      .
      Waktu versi satu keluar katanya 3 bulan sudah akan berhasil nge-kill OVI (Old Vixion). Ternyata OVI beneran mati, bukan karena motor fotocopyan tapi karena NVL baru sudah keluar.
      .
      Sekarang keluar yg jilid 2, makanya kembali berhembus kencang isu vixion ngebul dan mesin SOHC. Padahal DOHCnya sekarang dibikin ngikuti karakter SOHC overbore vs overstroke, plus nurunin limiter ke 9.500 dan 10.000 RPM.

  2. gw pake ovl dari tahun 2008 , motornya dari riau sampai bali sekarang masih ok , udah kemana mana , sparepart ganti / rusak pasti ada ,tpi ukuran pemakaian berat ukuran motor yg setiap hari dipakai gw puas bgt ,kasi 2 jempol buat vixion

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.