Very Loyal customer, Bila ganti motor akan membeli motor yang “sama”

Yudibatang.com – Halo Brother biker 😀 … Susah banget nih nulis judulnya “Very Loyal customer, Bila ganti motor akan membeli motor yang “sama” “… Maksudnya begini Pengguna sebuah sepeda motor merk tertentu bila sudah merasakan “kepuasan” dengan produk sepeda motor tersebut, Bila motornya sudah “usang” cenderung akan membeli sepeda motor yang bermerek sama, bertype sama dan namanya juga sama.

honda megapro 2004honda megapro 2008

*Honda Mega Pro 2004 dan Honda Mega Pro 2008

Yudibatang sudah mengamati hal ini dari tahun 2008 Silam. Waktu itu ada seorang rekan kerja yang bernama Pujoyono dari Purwodadi jawa Tengah. Bro pujo ini tahun 2004 membeli Honda MegaPro mata bulat. Motor itu digunakan selama empat tahun. nah..ditahun 2008, BroPujo menjual megapro lawasnya dan.. ternyata BroPujo membeli motor baru lagi, yang dibeli juga masih motor yang sama hanya beda kemasan. Megapro tahun 2008!! Alasan Bropujo kembali membeli Honda Megapro lagi karena “sudah teruji”.

eyd_respiro

Waktu berlalu, ternyata saya sering menemui Very Loyal customer seperti ini. Ada rekan blogger R2, dulu tunggangannya Yamaha Jupiter MX135 lawas, nah.. sekarang motornya ganti baru. yang dibeli juga masih sama, yamaha Jupiter MX lagi..tapi yang 150cc. Siapa hayooo?? He..he…YVC Batang

Yang paling baru, barusan salah seorang teman dari YVC Batang main kerumah. namanya BroSigit, dulu motornya yamaha Vixion lansiran 2007, nah… semalam datang main kerumah motornya ganti baru. yang dibeli juga masih Klan Yamaha Vixion… Yamaha New Vixion Advance.  Bila seorang biker atau pemotor sudah terlanjur cinta pada satu type motor, bila ganti motorpun akan kembali ketype motor tersebut. Yah…selera dan kepuasan konsumen sepeda motor itu unik dan berbeda-beda.

Bagaimana dengan anda?? 😀

About yudibatang 2118 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

15 Komentar

  1. ada jg yg puas sama kualitas dr low class nya. misal kan Yamaha, ada yg pake Vega ZR selama beberapa taun. Puas dirasa, tahan banting, jarang ambekan, walaupun rada boros dan ngeden. dijual karena suatu alasan, lalu beli Vixion dengan alasan “Yg murah aja bagus, apalagi yg mahalnya”. yaa walopun trouble di Vixion juga ga bisa dibilang ga ada. User Yamaha tapi anti Fanboy lah.

  2. tetangga teman ada yang fanatik kawasaki bebek..

    dari jaman binter joy,lalu kaze 110, kaze R, lalu Blitz, kemudian ZX130..

    tapi sepertinya gak doyan Athlete,Edge..apalagi NINJA….ahahahaha

  3. Sya juga cnta mati ama oldpiksen smpe skrng dari lampu bulet. Ganti fairing fiber abal2 pinggir jalan. Sampe inden fairing ori erlimolas india meskipun sekarang nyesek karena ada r15 beneran. Tapi tetep cinta oldpicksen 2009

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.