Ternyata kebanyakan pemotor enggan melewati razia polisi

jam razia polisi cirebon

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 … Pengalaman seringnya riding atau mengendarai sepeda motor antar kota dan menemui razia polisi. Banyak pemotor yang lebih baik berhenti dan memarkir motornya dulu jauh dari lokasi razia daripada melewati razia polisi. Ada pula pemotor yang memilih putar balik dan mencari jalan tikus agar tidak melewati lokasi razia polisi. initanya pemotor enggan melewati razia.

Beberapa kali saya menemui pemotor yang enggan melewati razia dan sempat mengajak ngobrol dengan mereka. Dan juga saya mencoba menanyai beberapa pengendara sepeda motor disekitar saya. Saya menanyai kepada 10 pengendara motor secara acak.. Pengendara sepeda motor dari lingkungan kerja, tetangga, teman dan sodara.

razia polisi cirebon

Rata-rata jawaban mereka adalah pemotor enggan melewati razia Polisi walaupun surat-surat kendaraan lengkap. kelengkapan sepeda motor komplit dan sudah memakai safety gear standar (Helm, jaket dan sepatu). Mengapa pemotor enggan melewati razia polisi? karena kebanyakan oknum Polisi lalu lintas yang melakukan razia kendaraan bermotor itu pintar mencari alasan agar akhirnya si pemotor harus mengeluarkan uang.

Bagaimana dengan anda?

Artikel terkait tentang Polisi :

-Beberapa alasan yang dicari ketika Oknum Polisi mau menilang pemotor

-Kenapa sih petugas razia polisi jarang memasang papan nama dirompinya

Geram rasanya saat ketemu polisi yang cari masalah saat razia

-Tips menghadapi oknum polisi pemeras biker

-Jalan pantura Pemalang Cirebon tiada hari tanpa razia polisi

About yudibatang 2317 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

8 Komentar

  1. Kalo sy sih biasanya sy deket2in ke pinggir dkt petugas, trs jln pelan2 sambil lihat2 yg pada di berhentiin… dan malah nggak pernah di hentikan, di srh jalan trs…

  2. itu perasaan orang aja. saya kalau ada razia nga pernah kabur. pelan pelan aja bawa motor.
    polisi kl lihat orang ketakutan…, pikirannya pasti orang ini punya salah.

    pernah ketangkap razia liar pas buru-buru…, disangka mau kabur. dipermasalahkan lah itu knalpot nga ori. Tetapi razia-razia berikutnya…, karena biasa aja gelagatnya…, dibiarin lewat aja sama pak polisi. itu tetap menggunakan knalpot yang sama (double C)

  3. kalo saya sih pengennya disuruh berenti biar bisa sekalian nanya” om, tp sayang seumur umur cuma 2x disuruh berenti cek surat komplit udh disuruh jalan lagi… 😀
    jd ya santai” aja ada rajiaan jg, kalo bener np harus takut? :p

  4. kalo saya malah melipir ke salah satu petugas, trs pura” tanya jalan. haha. sejauh ini sh blm kena razia pas lg “acting” gt. gtw kalo lg sial dan kena “kadalan” polkis.

  5. temen sy malah iseng mancing2 petugas razia.. dikejer, uber2 an.. untungny temen lihai cari tmpt kabur.. haha.
    kembli ke kita, klo bner yg hadapi, klo slh y hadapi jg..

  6. memang males meskipun surat-surat lengkap, tapi kalo saya ga pernah menghindari razia Polisi, tetep berkendara dengan tenang, kalo disuruh berhenti ya berhenti, tapi seringnya malah dibiarin jalan terus 😀

  7. itu ade gw kena tilang di cirebon pas touring ama temennya. padahal full gear lengkap (helm full face, jaket kulit, sepatu, protector), knalpot std, lampu depan nyala, SIM dan STNK ada dan gak telat.

    hahahahaha…

    polisi cirebon emang gokil banget dah…

    full spek gitu aja masih kena tilang juga karena plat nya B…

  8. nak bapakku carane unik mbah nak enek operasi razia ngono iku,beliau ngonekke klakson nde poro petugas polisine,alhasil beliau lanjut terus perjalanane tanpa perlu di stop petugas,dadi secara logika nak ngonekke klakson dikiro bolone sesama petugas kiro” mbah???

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.