Secara fisik, New Honda CB150R masih terlalu biasa dibanding Yamaha New Vixion Advance

new yamaha vixion advance

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 .. Dunia blog Roda dua lagi pada heboh dengan penampakan motor sport Honda yang rencananya baru akan dilaunching bulan ini. Yups.. New Honda CB150R street fire. Semua bebas berpendapat, menurut yudibatang yang “nothing to loose” dalam memberitakan, New Honda CB 150 R ini yang banyak menyebutnya sebagai “vixion Killer”, masih terlalu biasa bila dibandingkan dengan Yamaha New Vixion Advance.

Murut yudibatang lagi, Ada empat poin yang menjadikan New Honda CB150R masih terlalu biasa dibandingkan dengan Yamaha New Vixion Advance. Berikut ini poin-poinnya :

1. Frame atau rangka.

Walau sudah dibumbuin dengan nama Thus frame, tetap saja secara fisik rangka besi pipa ini masih belum bisa menandingi rangka Delta box.

2. Diameter Fork depan.

New Honda CB150R sudah mendapatkan upgrade ukuran velk dan ukaran ban yang lebih besar, namun ukuran diameter forknya masih seperti yang dulu. Sehingga kaki-kaki depan tampak terlihat kedodoran.

Honda CB150R vs Yamaha NVA. 1jpg

3. Desain body belakang dan rear grip.

Dari generasi Tiger, Mega pro, CBR150R, Body belakang motor-motor honda AHM ini cenderung identik. Terlihat menggelembung dan kurang sporty. kemudian desain rear grip, Yamaha New Vixion Advnce sudah menerapkan desain rear grip yang menyatu dengan bodi belakang samping kanan-kiri. Sedangkan Deasain Rear grip New Honda CB150R ini masih menganut desain tanduk.

4. Cover pelindung mesin

Nah ..disini Yamaha New Vxion Advance sudah dibekali cover pelindung mesin, sedangkan New Honda CB150R masih kopong. Hhmm… ini opini pribadi ya. mungkin timing approval blue print serta master sampel New Honda CB150R ini datangnya sebelum Yamaha New Vixion Advance keluar. Kalau bentuk fisik New Honda CB150R masih sepeti itu-itu saja ya… petinggi yamaha cuman cekikikan saja, kembali ngopi-ngopi dan leyeh-leyeh…he..he.

About yudibatang 2295 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

26 Komentar

  1. tapi lumayan lah mas…apalgi fiturnya sedikit di atas vixion (lebih canggih), terutama lampu2 yg udah full led nya…cuma kurang cover mesin aja, versi variasi bisa aja muncul nanti, tp biasanya agak kurang nyambung desainnya dibanding buatan pabrik

    • Lampu LED susah nembus hujan dan kabut.

      Kebayang ga riding malam di waktu hujan sepanjang pantura? Bisa2 sampeyan ga kelihatan sama bus2 AKAP yg berlawanan arah di sana.
      Ngeri!!!

  2. memang diakui desain nva lebih cool. tapi new cb tetap porposional kerennya, namun kelihatan gahar itu loh. dan value nya lagi ada pada akselerasi dan riding quality.

  3. klo cb pke deltabox malah jelek jika pke teralis, justru ini yg cocok, apa lgi ini mesinx lbh gede dr sblumx dan ada pengalas almanium di depan mesin, power smakin gede

      • bro anton, all new cb150r memang power diturunin dikit dr versi yg old, tp untuk torsi all new cb150r naik dr versi yg old, kesimpulannya torsi naik di rpm 9000, sedangkan yg versi old, torsi naik di rpm 10500, jadi over all new cb150r lebih diatas dr versi lama.

  4. karena minset harus mirip nva. justru new cb secara desain head to head lawn mt25.untuk bison pun bison kalah.karena new cb menganut aura sangar..
    untuk deltabox cua asesoris.karena yang cocok sebenarnya teralis.buktinya r25 dan cbr menggunakan terlis karena lebih cocok

  5. hampir 11 – 12 lah..
    kalo masalah rangka mau twinspar maupun tust itu punya kelebihan dan kekurangan masing2.. kan rangka bukan buat penampilan tapi menunjang stabiliti motor..
    tinggal kita liat strategi pemasarannya aja…
    betul begitu pak le??

  6. iy s7 bro,,kita lihat ap bisa cebong copas vxion ini mengalakan nama besar vixion yg menurut gw tnpa mendahulukan yg kuasa, vxion akan ttp sulit digeser,krn senjata rahasia yamaha itu ms ad yaitu mt15/R15 dohc. WAIT AND SEE aja ne psti berojol nabokin prodak ahampret baik cbr,cebongnya krn jualan dohce di brand ini sudah basi semua sdh tau rasannya tp buatan yimm akan membuat lbh penasaran dan akan mnjadi seuatu yg baru dan ditunggu-tunggu gmn rasanya. krn dohce R25 terbukti joss

  7. aihh.. kenapa sih cibi mirip-miripin mulu sama vixi..tolong dong desaigner homda buat yg design yang bner2 gresss..klo maw vixi killer, ya yg bner2 baru..lebih salut sama puser yg berani tampilan beda..

  8. FBH ada yang marah tuh dibilang mirip..padahal jelas2 klo CBSF itu minset harus mirip nva, karena nva saat ini motor dengan penjualan terbesar untuk kelasnya, jadi biar head to head…ya klo dibilang mirip ya wajarlahhh…liat aja tangki nya..shroud nya…dibikin mirip, ..itu namanya strategi bisnis bro!!!

  9. New cb150r emang keren bro gak salah pilih gw ni motor “vixion killer” dr segala sisi unggul bro (tes dyno maupun jalanan), dan yg paling penting nie keiritan BBM nya,, mantapp

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.