Mengenal sirkuit Indianapolis Amerika beserta data dan faktanya

Halo brother biker ? .. Setelah jeda satu bulan, Motogp 2015 seri kesepuluh yang akan diselenggarakan disirkuit Indianapolis Amerika akan segera dimulai. Tepatnya dihari minggu tanggal 9 Agustus 2015. Balapan diIndianapolis ini sekaligus menandakan motogp sudah memasuki awal paruh musim kedua. Berikut ini ada artikel tentang mengenal sirkuit Indianapolis, Amerika agar brother biker bisa tahu lebih jauh tentang sirkuit ini.

circuit-usa-indianapolis_hd

Race motorsport pertama kali yang dilangsungkan disirkuit Indianapolis dilakukan pada tanggal 14 Agustus tahun 1909, di sirkuit oval 2,5 mil. Motogp mulai diselenggarakan disini pada tahun 2008. Sirkuit Indianapolis Motor Speedway mengalami perubahan pada tahun 2014. Di mana, menyajikan konfigurasi baru pada beberapa tikungan, area pengereman, dan perbaikan permukaan.

layout sirkuit Indianapolis

Tikungan tetap berjumlah 16 dan berlawanan dengan arah jarum jam, yakni 10 ke kiri dan 6 kanan. Namun, pada tikungan 3, 4, 7, dan 16 telah didesain ulang.
Sirkuit Indianapolis memiliki panjang trek 4,2 km, lebar lintasan 16 meter dan memiliki trek lurus sepanjang 872 meter. Balapan Motogp seri kesepuluh disirkuit Indianapolis akan menempuh jarak 112.6 KM atau 27 Laps. Honda lebih sering menang disirkuit ini, tercatat sejak tahun 2010 hingga 2014, Honda selalu menang sedangkan Yamaha baru menang 2x ditahun 2008 dan 2009.

rekor indianapolis 2014 1

Balapan motogp Tahun 2014 disirkuit Indianapolis dimenangkan oleh pembalap Repsol Honda, Marc marquez. posisi kedua dan ketiga ditempati duo pembalap Movistar Yamaha. hampir semua rekor disirkuit ini dikuasai oleh Marc Marquez, kecuali rekor top speed yang masih dipegang oleh pembalap ducati Andrea Dovizioso. Balapan seri kesepuluh ini diprediksi akan sangat ketat! Marc Marquez memiliki momentum yang bagus, paska kemenangan disirkuit Sachsenring Jerman. Lorenzo termotifasi untuk memperkecil jarak dengan rossi, sementara Rossi berusaha tetap memegang pemuncak klasemen pembalap. 😀

 

About yudibatang 2118 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.