Pengalaman teman, lagi nyetir disrempet motor abg dan hampir kena getahnya

Halo brother biker 😀 … berikut ini ada pengalaman seorang teman yang hampir saja kena getahnya gara-gara ulah pengendara motor belia yang ugal-ugalan . Berikut ini pengalamannya :

STOP MEMBERIKAN MOTOR KEPADA ANAK DIBAWAH UMUR!!!!

Semalam dalam perjalanan pulang ke rumah didekat Samsat Cinere. Tatkala saya tengah menyalip angkot, sebuah motor yang berlari kencang berusaha menyalip dengan masuk di celah antara mobil saya dengan angkot. Lantaran celah tersebut terlalu sempit, motor itu menyerempet sisi kiri mobil saya dengan diiringi suara benturan keras.

abg bonceng tiga

*poto ilustrasi

Sayapun refleks menengok kekiri dan betapa terkejutnya dengan pemandangan yang saya lihat. Motor itu dinaiki oleh TIGA anak ABG perempuan, tanpa helm, dan tengah terseok kekiri. Jika sampai jatuh, pasti akan ditabrak angkot yang tepat di belakang mereka. Syukurlah mereka berhasil menguasai kendaraannya…., lalu ngebut melarikan diri.

Sontak rasa kecemasan saya berubah menjadi marah. Saya kejar mereka dan saya potong sekitar seratus meter didepan, dimana motor itu akhirnya terjebak karena ada penyempitan jalan. Mereka pun berhenti dan apa yang saya temukan kemudian, bisa diduga. Boncengan bertiga, tanpa helm, tanpa SIM, tanpa STNK.

Tak pelak lagi mereka bertiga pun saya marahi sejadi-jadinya. Saya tegaskan kepada mereka, kerugian saya hanya fisik mobil rusak, asuransi akan menanggung perbaikannya. Sementara risiko terbesar akibat benturan itu ada pada mereka. Dan kalau mereka sampai jatuh, tergilas mobil hingga luka parah atau mati, saya akan terbelit urusan berkepanjangan, meskipun mereka mati akibat ketololannya sendiri. Mereka hanya diam, juga saat saya foto plat nomor motornya.

11822568_10204974467977607_3179288611180117817_n

Berangkat dari pengalaman pribadi saya semalam, saya kian keras menentang para orang tua yang memberi motor kepada anak yang masih dibawah umur. Bagi saya itu adalah tindakan tolol dan tidak bertanggungjawab. Jika anak anda sampai terlibat kecelakaan hingga cacat atau tewas karenanya, jangan salahkan siapapun. Ini adalah hasil dari ketololan Anda. Tanggunglah konsekuensinya dengan jantan, jangan dilemparkan ke orang lain yang terkena getah keputusan tolol anda!!!

ban kecil kecelakaan

Kalau anda punya anak yang masih dibawah umur, lebih baik jangan diizinkan untuk mengendarai sepedaa motor apalagi malah membelikannya. Penyesalan datang belakangan.

About yudibatang 2463 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

9 Komentar

  1. keren… yang anak2 ABG itu berani2. apalg emak2 pas jam berangkat sekolah, truk aja di hajar ampe brenti mendadak. sambil toet2 tuh emak2.

    😀

  2. setuju kang.. yang begitu itu orang tua tolol.. kami pun hampir celaka gara2 anak tolol juga seruntulan nyusul dari kiri pas belokan ! karena nyenggol kaki istri jadi dia kesundul nyangkut di tunggul.. kalau sampai ga kesenggol ga tau jadi apa kami.. alhamdulillah masih selamat..

1 Trackback / Pingback

  1. » Kebanyakan orang tua jaman sekarang bangga bila anaknya yang masih kecil bisa naik motor

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.