Kebanyakan orang tua jaman sekarang bangga bila anaknya yang masih kecil bisa naik motor

Halo brother biker 😀 …. satu lagi fenomena yang terjadi dimasyarakat jaman sekarang. Yups.. kebanyakan orang tua jaman sekarang merasa bangga bila tahu dan melihat anaknya yang masih kecil sudah bisa mengendarai sepeda motor. Kadang kala malah ada yang membelikan sepeda motor baru buat buah hatinya yang masih terlalu muda. rasa bangga itu diekspresikan dengan pamer dan bercerita kepada tetangga, kerabat ataupun teman-temannya.

20150531151012027

Yups..yudibatang sering melihat dan mendengar langsung “curhatan” Orang tua yang merasa bangga dengan kemampuan anaknya yang bisa mengendarai sepeda motor walau umur anaknya baru belasan tahun. Salah satu contoh yang terjadi dilingkungan tempat tinggal yudibatang. Ada seorang tetangga yang memiliki 3 anak laki-laki, yang nomor satu dan nomor dua kembar umurnya sekitar 11 tahun. yang nomor tiga baru umur sembilan tahun.

anak-kecil-naik-motor

Suatu hari tetangga yudibatang ini sedang merenovasi rumahnya dan memanggil tukang bangunan. Situkang bangunan kesehariannya membawa motor matik suzuki Nex. Entah bagaimana awalnya, dua anak kembar tetangga yudibatang ini secara bergantian mengendarai suzuki Nex milik situkang bangunan. Anehnya,..orang tuanya bukan melarang, tapi malah bangga menyaksikan anak-anaknya “sliwar-sliwer” mengendarai skutik punya orang. Ketika yudibatang keluar dari rumah, sitetangga nyamperin saya dan dengan semangatnya “curhat” kesaya seperti ini : “Om..yud, anak saya ini dari umur sembilan tahun sudah bisa naik motor…Lihat saja tuh!!… Sekarang sudah lancar sekali” sembari menunjuk anak-anaknya yang sedang mengendarai skutik.

wpid-anak-kecil

Saya berkomentar : “Pak..bukannya itu berbahaya??membiarkan anak-anak bapak yang masih dibawah umur mengendarai skutik sendiri?nggak pake helm lagi…” .

Sitetangga menjawab : “Nggak papa Om yud… lagian nggak jauh-jauh kok, cuman muter gang, lewat pinggir jalan aspal dan masuk gang lagi..”

Nah..lho!! disatu sisi banyak masyarakat yang lantang meneriakkan “Stop membiarkan anak dibawah umur naik sepeda motor” namun disisi lain banyak juga orang tua yang bangga bila melihat anaknya yang masih dibawah umur bisa mengendarai skutik/sepeda motor. Yah.. nggak usah berharap pemerintah turun tangan, cukup memulai dari keluarga kita sendiri. jangan membiarkan anak dibawah umur mengendarai sepeda motor, bila celaka baru menyesal kemudian.

marquez-kecil

*Poto Marc Marquez juara Motogp saat masih kecil

Lain ceritanya bila orang tua bangga melihat anaknya bisa naik motor tetapi diarahkan dijalur yang benar, misal dijalur motocross, kursus balapan motor yang dilakukan ditempat aman seperti sirkuit balap dan lain-lain. Ini baru jempol!!

 

Note : nanti malam ada artikel horor tentang hantu endas klunthung :mrgreen:

12 Komentar

  1. Sekarang memang aneh.
    Toh yang dewasa kelakuan kayak anak kecil sekarang juga banyak.
    Sudah tahu salah masih dilakukan? otaknya gimana tuh.

  2. hehehehehehehe… jaman udah berubah pak le
    dulu saya bisa naek motor kelas 3 SMP itu juga belajarnya nyuri2 biar ga ketauan si babeh..
    sekarang anak kelas 5 SD udah ugal2an dijalan..
    mau saya marahi malah bapaknya tuh anak yang dateng maki2.. heheheheheheheehe

  3. mudahan VIAR mau produksi mini bike 2 tak buat fun yang lebih murah. selain bisa buat dipakai anak 5 tahun. juga bisa orang dewasa. bikin kompetisinya. nanti para blogger juga ikut kompetisi.

    murah. fun. dan safety tentunya. jadi hasrat balap dan jago geber motor bisa disalurkan 🙂

  4. Ortu yg menyepelekan keselamtan & masa depan anak. Mending klo diarahkan ke olahraga balap profesional anak2

    dimasa mendatang, giliran ortu bangga anak dbwh umurny bs nyetir pesawat terbang..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.