Cara memasang foot step anak pada suzuki Satria F150

foot step anak

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker ๐Ÿ˜€ … Motor Suzuki Satria F150 memang dari lahirnya sudah berdesain Ayam Jago alias bebek jantan. Jadi motor jenis ini tidak ekonomis dan tidak didesain untuk membawa anak-anak he..he. bagi pengguna Suzuki Satria F150 yang sudah memiliki anak kecil, biasanya disore hari atau pagi hari suka mengajak jalan-jalan anaknya. Namun kesulitan untuk menaruh anak dibagian depan karena tidak ada foot step untuk anak-anak. Solusinya ya dibuatkan foot step anak.

Menurut yudibatang, mengendarai suzuki Satria F150 sambil membawa anak duduk dijok depan itu “kangelan” atau susah. Yang pertama karena Suzuki satria F150 sudah menggunakan kopling untuk perpindahan transmisinya, sehingga pengendara suzuki satria F150 tangan kirinya harus stand by memegang setang.

yang kedua, “punggung” satria F150 itu berbentuk lengkung, jadi susah untuk dipijak anak-anak…ย  apalagi yang tebengnya sudah dilepas., jadi tambah susah dan bahaya karena hawa panas mesin kadang keluar. Nah ..yudibatang menemukan salah satu solusinya dengan cara menambahkan “foot step” tambahan untuk anak. Fungsinya sebagai pijakan kaki anak. Berikut ini cara memasang foot step anak pada suzuki Satria F150 ala yudibatang :

foot step anak bebek 1

1.Belilah foot step asesories sepeda onthel di toko penjual spare part sepeda onthel. Harganya berfariasi dan relatif murah. Harga sepasang foot step sepeda onthel antara 5-10 ribu. Siapkan obeng min (-) untuk memasang baut.

foot step anak bebek 2

2.Buka dan lepas baut pengikat tebeng bagian samping kanan dengan menggunakan obeng min (-)

foot step anak bebek 3

3. Posisikan baut pengikat pada obeng min dan masukan kedalam lubang foot step sepeda onthel hingga ujung baut nongol keluar.

foot step anak bebek 4

4.Masukan ujung baut kedalam rumah baut dan kencangkan pelan-pelan.

foot step anak bebek 5

5. Pasang foot step sepeda onthel yang sebelah kiri. proses pemasangannya sama dengan proses pemasangan foot step yang sebelah kanan. Setelah baut terpasang kencang dan kuat, motor suzuki satria FU sudah terinstal foot step tambahan untuk anak. Dan motor suzuki satria FU sudah siap untuk mengajak jalan-jalan sikecil keliling komplek.

Semoga berguna ๐Ÿ˜€

About yudibatang 2123 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

8 Komentar

  1. suwun mas yud..kbtulan sy dh punya anak kecil..ini lg nyari2 akal bwt bonceng si kecil didepan..trnyata sederhana yo, boleh jg tuch dicoba…suwun mas hehe

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.