Pengalaman tetangga, melihat orang menggelepar dan meregang nyawa diRS Budi Rahayu Pekalongan

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 … Malam Jumat waktunya artikel horor, namun artikelnya agak berbeda dari biasanya tapi lumayan serem juga 😀 Okay..pengalaman yang cukup seram ini dialami oleh tetangga saya sebut saja namanya Pak H, o ..iya tetangga saya ini juga udah pernah saya tulis diartikel  cerita tetangga nolongin cewek jatuh dari motor malah dilabrak sang istri 

rs budi rahayu pekalongan

Waktu itu sekitar tahun 2014 istri pak H jatuh sakit. Karena hampir semua rumah sakit diBatang jawa tengah penuh, terpaksa istri pak H dirawat disebuah rumah sakit didaerah Pekalongan Jawa tengah namanya Rumah sakit Budi Rahayu. Rumah sakit ini sudah ada semenjak tahun 1966 dan pendirinya kalau nggak salah suster dari belanda. Konon menurut cerita Rumah sakit ini terkenal sangat angker dan wingit!! kembali kecerita… Istri pak H dirawat diRS Budi rahayu dan orang yang selalu setia menunggui adalah suaminya yaitu Pak H. sedangkan kedua anak pak H sudah pada sibuk ngurusin keluarganya sendiri-sendiri. Apesnya…Bu H ini sakitnya pas bersamaan dengan bulan Ramadhan/bulan puasa menjelang lebaran tahun 2014. Otomatis kebanyakan orang-orang saat itu sudah pada bersiap merayakan hari raya idul fitri. Dan kondisi kamar perwatan yang kosong hanya ada dikamar kelas tiga (satu kamar delapan orang, masing-masing ranjang diberi penutup kain gorden).

unit gawat darurat rumah sakit bumi waras (9)

*poto ilustrasi

Malam pertama Pak H menunggui istrinya, Pak H sering mengalami kejadian-kejadian aneh! seperti suara langkah kaki tapi nggak ada orangnya. Korden jendela terlihat menutup dan membuka sendiri..wis pokoke medeni! Dari delapan pasien dikamar perwatan, ada satu pasien disamping ranjang istri pak H yang selalu sendirian. Menurut cerita pak H , pasien ini seorang perempuan berumur sekitar lima puluh tahunan berasal dari daerah kaliboyo, batang. Namuuun..tidak ada satupun sanak saudara yang menungguinya, padahal pasien ini memiliki beberapa anak. Disiang hari disela-sela pak H menunggui istrinya, sipasien ini sempat ngobrol-ngobrol dengan pak H dan sempat menawari buah pisang kepada pak H dan Bu H. Pasien ini memiliki banyak penyakit yang kronis dan kondisinya lemas, untuk bangun dan duduk saja susah. selepas waktu Isya kondisi sekitar ruangan perawatan sangat sepi. kebanyakan pengunjung pasien sudah pada pulang apalagi waktu itu pas Hari raya, jadi kebanyakan orang sudah pada libur dan merayakan hari raya. Nasib pak h dan Bu H.. harus lebaran dirumah sakit.

2_kuntilanak

Sekitar jam sembilan malam, para pasien dikamar perwatan tempat bu H sudah pada tidur. waktu itu hanya Pak H saja pengunjung yang ikuta menemani pasien. yang tujuh pasien lain tidur sendiri-sendiri. Tepat jam 12 malam pak H yang tidur beralasan tikar dibawah ranjang bu H terbangun karena mendengar suara orang ngorok! Akhirnya pak h hanya terduduk sendirian sementara orang lain (pasien) sudah pada tidur. Jam satu malam suara ngorok pasien disamping pak H terdengar sangat keras! Pak H sempatkan melongok sambil membuka gorden pembatas… ternyata pasien tersebut mulai gerak-gerak! pak H mau nolongin juga ngeri…. apalagi katanya diatas eternit terlihat bayangan putih yang sliwar-sliwer..hiii….!!

jam setengah dua pagi, sipasien terlihat meronta dan menggelepar laksana orang dicekik! dan kata pak H, pasien ini seperti marah dan menyebut satu persatu anaknya! (kata pak H pasien ini mungkin marah kepada anak-anaknya, karena disaat-saat ibunya sakit keras tidak ada satupun anaknya yang menungguinya). Pak H merasa kebingungan dan agak ketakutan melihat kejadian yang dialami pasien sebelah! mau pergi tapi takut ninggalin istrinya, kalau nggak pergi nggak ada yang nolongin pasien. coba melongok gorden lagi… hi… sipasien matanya mulai memandang keatas dan melotot! seluruh badannya terlihat mengejang!! akhirnya pak H lari keluar dan segera melapor kepas satpam.

orang dicabut nyawanya

Satpam dan pak H segera berlari menuju kamar pasien tersebut. melihat pasien sudah gawat, satpam tidak berani bertindak lalu segera melapor keperawat yang berjaga. Perawat, satpam dan pak satpam mulai memberikan pertolongan kepada pasien. Sementara pak H hanya bisa melihat disela-sela korden pembatas. petugas memberikan oksigen tapi tidak ada tanda-tanda kehidupan, lalu petugas menekan-nekan dada pasien..tapi terlambat pasien sudah “lewat” dicabut nyawanya! Setelah itu petugas segera melapor dan mengabari keluarga pasien. Kata pak H lagi hari itu juga pasien yang sudah meregang nyawa langsung digulung dengan kain spreinya dan dibawa dengan ambulan menuju rumah sanak dan sanak saudaranya.

Pelajaran buat kita semua, bila orang tua sedang sakit sebisa mungkin ada salah satu anaknya yang menungguinya! bisa jadi pasien yang meregang nyawa sambil marah memanggil anak-anaknya matinya nggak tenang.. hiii..

About yudibatang 2695 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

12 Komentar

  1. kmaren orang tua baru jenguk sodara yang sakit, selang beberapa jam kemudian beliau wafat.

    kata orang tua saya, beliau (almarhumah) seperti gelisah kondisi masih sadar dan bisa diajak ngomong ringan seperti memperkenal kan diri sama almarhumah. mungkin mirip dengan cerita mas yudi.

    wallahualam…

    semoga khusnul khotimah 🙂

  2. Cerita dikit.
    Pernah nunggu sodara sakit di rs, tempat tidur samping ada pasien yg udah koma, dari siang udah di yasin in. Malemnya yg yasinan pulang semua tinggal ibunya yg tidur di ruang tunggu krn ga tega liat anaknya.
    Jam 12an malem gw dibangunin sama si pasien koma, kuaget poll. Dia bilang “laper banget, pinjem duit 20rb mau keluar beli makan di warteg”. Masih setengah sadar gw kasih aja 15rb, adanya cm itu.
    Paginya gw liat proses meninggalnya.
    Perawat, satpam, keluarganya, semua ga percaya kl gw ceritain dia bangun pinjem duit. Padahal dibajunya ada bercak nasi sayur.
    Sampe sekarang gw suka kagetan kl tidur. Takut almarhum nyariin gw buat balikin duit.

    • Saya percaya mas. Budhe saya sudah diyasinin, tapi kembaki sehat. Lima tahun lebih dikasih sehat sebelum sakit n wafatdi usia 94 tahun. Subhanallah

  3. Prihatinh, Berarti orang tsb meronta2 dlm keadan sakratul maut, tdk ada yg membimbing membacakan dua kalimat sahadat. Semoga wafat dlm kdn khusnuk khotima.

  4. ane sering jenguk orang yg umurnya udah pendek, mayoritas sih sodara & nenek ane yg lagi sakit kritis. pernah juga sekali jenguk temen bibi yg sakit keras, sebelum sampe ke kamarnya ane udah disuguhin pemandangan orang meninggal (kamarnya sebelum kamar temen bibi ane), udah dikerubutin sama keluarga & petugas medis. eh, 3 hari kemudian temen bibi ane wafat. kalo liat orang sakaratul maut, ane pernahnya liat nenek ane yg sekarat, tapi karena masih kecil & gak kuat liatnya, ane ke kamar sebelah aja, sendirian…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.