Kanzen Taurus ..masih ada saja yang eksis

kanzen taurus
Kanzen Taurus

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker šŸ˜€ … Dulu sekitar tahun 90an hingga tahun 2000an, di Indonesia banyak beredar merk sepeda motor non Jepang. Ada sepeda motor buatan Cina, sepeda motor buatan korea dan sepeda motor buatan Indonesia. Nah,..Ā  ada loh sepeda motor yang konon produk anak bangsa yang kualitanya cukup bagus. sepeda motor ini merknya Kanzen, salah variannya Kanzen taurus.

Kanzen Taurius mulai dipasarkanĀ  pada tanggal 28 April 2005 . Sebenarnya desain Taurus termasuk lebih maju dibandingkan kompetitor motor – motor jepang yang sekelas. Salah satu inovasi seperti penggunaan Front Fuel Tank (tangki bahan bakar di depan) dan Semi Modulator Head Light merupakan karya orisinil para Insinyur Kanzen. Inovasi lainnya, adalah adanya indikator ponsel pada panel instrumen. Mesinnya sendiri berbasis varian Kanzen Kelana dengan diameter 49, 5 x 55 mm yang menghasilkan kapasitas 110 cc.

Nah… walaupun dialar sepeda motor ini sudah sangat sulit ditemui, namun ternyata masih ada loh motor Kanzen Taurus yang terawat dan masih eksis dipakai aktifitas harian. Nih dia penampakannya :

Kanzen Taurus
Kanzen Taurus

Saat itu saya sedang bekerja mengecek kursi rotan di Cirebon. Dan saya menemukan penampakan Sepeda motor Kanzen T aurus seperti pada foto diatas. Sepeda motor kanzen ini milik salah satu karyawan yang bekerja di pabrik rotan tersebut. Entah bagaimana cara sipemilik seepda motor kanzen tersebut melakukan perawatan dan mencari sparepartnya. Sepertinya produk otomotif sepeda motor yang berbau Nasional, biasanya nasibnya nggak bertahan lama. Kalah bersaing dengan sepeda motor merk Jepang seperti honda, yamaha, Suzuki dan Kawasaki. Entah kenapa bisa begitu … silahkan share pendapat anda.

Baca juga mocin tahun 2000an kebanyakan sekarang nasibnya jadi bangke

About yudibatang 2663 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

6 Komentar

  1. mobek yg menerapkan konsep bebek adventure jauh sebelum supra gtr brojol. dulu dlm iklannya digambarkan tangguh nerabas banjir (varian ultima), bahkan bahan bakarnya bisa pakai elpiji

  2. saya suka banget yang ultima..
    msih inget bgt di thun 2006, Presiden SBY meresmikan pabrik baru kanzen.. momen luar biasa bg industri roda2 lokal..

    tapi sayang takdir brkta lain..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.