Menahan keinginan membeli motor baru untuk mengganti motor lama

keinginan membeli motor baru
Yamaha vixion R

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 … Sekarang ini hampir setiap tahun pabrikan sepeda motor terus membrojolkan produk-produk terbarunya. Contoh.. Suzuki mengeluarkan Duo GSX (GSX R150 dab GSX S 150), Honda mengeluarkan Honda CBR250RR, New Honda Scoopi ban kecil dan lain-lain, sedangkan Yamaha Mengeluarkan All New yamaha R15, Vixio R , Yamaha Aerox dan lain-lain. Motor-motor keluaran baru tersebut semuanya terlihat sangat bagus. Modelnya keren – keren dan memunculkan keinginan membeli motor baru  untuk mengganti motor yang lama. Apalagi kalau motor yang dimiliki sekarang tergolong motor tua bangka.

( Baca : Mau kredit motor atau mobil baru, harus dipikirkan dengan matang )

Leasing mewujudkan keinginan membeli motor baru

Dan sekarang untuk bisa memiliki sepeda motor sangatlah mudah. Banyak leasing atau perusahaan pembiayaan yang siap mensupport orang yang mau beli sepeda motor dengan cara kredit. Cukup punya uang 500 ribu, kita bisa membawa pulang sepeda motor baru. Walau dibulan – bulan selanjutnya sipemilik sepeda motor baru tersebut akan dipusingkan dengan cicilan motor barunya.

*Suzuki GSX-R 150

sudah sifat umum manusia yang selalu tidak puas dengan “sesuatu” yang dimilikinya. Salah satunya adalah sepeda motor. Biasanya seorang pemilik sepeda motor, setelah usia sepeda motor yang dimilikinya menginjak usia 3 sampai 5 tahun pemakaian, akan timbul rasa bosan. Selanjutnya pemilik sepeda motor tersebut timbul keinginan membeli motor baru  untuk mengganti motor yang lama.

Kalau kita hidup mengikuti keinginan, nggak akan ada habisnya. Lebih baik membeli sesuatu karena kita membutuhkannya. Harus dipikir matang-matang! masih ada kebutuhan lain yang lebih penting dari sekedar membeli motor baru. Kalau sepeda motor yang lama masih bisa dipakai buat gledekan antar kota serta tidak menyusahkan ngapain kita membeli motor baru??. Kecuali sepeda motor yang lama sering nyusahin dan rewel serta memang sedang butuh tunggangan baru. agar bisa mengendalikan keinginan membeli motor baru  untuk mengganti motor yang lama, Kuncinya tetap bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang. Apapun merk sepeda motor anda, rawatlah dengan baik dan dijalan ojo banter-banter serta keep safety first.

Semoga berguna 😀

27 Komentar

  1. Pingin sih ganti.
    Atau nambah motor yg bener2 buat Turing ADV
    Buat lari dari kenyataan macam crf rally atau africa twin.
    Tp belum dibukakan rizkinya untuk itu.
    Sementara puas aja dulu pakai Suzuki Shooter.
    Buat ojol dan sehari-hari….

  2. Msh cinta mati ama Si biru 3C1 2007 wis hampir 10 tahun tak tunggangi ra bosen2 ki..hahaha
    *pdhl ra gablek buat ganti mtr

  3. betul om yud sekarang lg demam motor baru buat lebaran di kampung tapi aku mah masih rawatin satria fu 2005 yg penting msh bisa di pake

  4. cb dong cari info gmn kibaliyut legendaris nya,gw suka waktu.ms ad kibaliyut smpe skrg msh miara Ovi,ga niat jual ma oke dipake ga da mslh apapun. nanti kl R25 sdh facelift ttp Ovi ga dijual,niat nambah R25 tsb

  5. Kcuali honda mas, karena klo beli honda kelar kredit jual lngs beli baru drpd anjlok sekennya, kan kata ngepbeha beli honda itu investasi jd ya klo kelar jual aja drpd invest nya drop drastis

  6. gsx r 150 yg sekarang racun abis nih. goyah sedikit sedikit buat jual nvl, tp dipikir pikir mesinnya ga ada masalah. bengong aja lah di pojokan drpd siwer.

  7. Wong kere ya bersyukur punya mtr sdh 23 thn lha macet? yg lain bersyukur bisa nyicil mtr baru ? sama sama bersyukur yg satu ngak mampu dah jelas?

  8. bulan agustus nanti 11 tahun pake shogun sp fd.
    belum pengen ganti juga, maklum lari & tumpakannya masih joss.
    kalo nambah doang sih gapapa hehe

  9. Klo ane kadung jatuh cinta Ama ovi mbah…
    Padahal Ovi ane yg item 2012 abis kecelakaan bulan 3 kemaren(pake ECU racing BRT),
    nabrak motor kakek2 motong jalan Ampe patah 2 shock depan Ama velg depan ovi ane pecah…
    Untung ane Ama orangnya sama2 gak luka parah…
    Akhirnya ambil lagi Ovi merah,
    Intinya gak bisa move on ke lain motor
    Yang penting ane dah dapat pencerahan agar gak mengulangi ugal di jalan(keep safety Tidung)…
    Alkhamdulillaaahhh???

  10. ya om.. klw dh punya buntut kya ane pdhl baru 1. udh mulai coba beralih ke r4 atau motor matic…gk kepikiran lg wat nongkrong dll…

  11. Lha terus kenapa kok mio j velg ruji nya diganti sama mio m3 kang??
    Perasaan dulu situ punya mio j jari2 deh keknya,oh ya skrg mana artikel horornya?garing nih…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.