Yamaha Vixion, Motor sport yang “mendobrak” sistem karbu pindah kesistem Injeksi

perawatan dasar yamaha vixion

YUDIBATANG.COM – Halo brother Biker 😀 … Era sebelum Yamaha Vixion keluar, semua motor sport yang eksis saat itu semuanya masih menggunakan sistem pengabutan dengan karburator. Motor-motor tersebut antara lain Yamaha Scorpio, Honda Tiger, Honda Mega megapro (primus) dan suzuki Thunder. Ditahun 2007, Yamaha Indonesia meluncurkan motor sport naked dengan desain dan tehnologi baru. yups, Yamaha Vixion! Berbekal mesin 150CC, SOHC, 4 klep, berpendingin cairan plus kipas. Sistem pengabutan Injeksi dan sudah mengaplikasi ECU (Elektronic Circuit Unit) serta rangka delta box menjadikan Yamaha Vixion begitu fenomenal dan revolusioner.

Pasca Yamaha Vixion keluar, Masyarakat begitu antusias dengan desain dan tehnologi baru dari yamaha vixion. Penjualan yamaha vixionpun meroket meninggalkan lawan-lawannya. Hingga yang punya warung juga kesengsem dan ikutan meminang yamaha Vixion ditahun 2008. Pelan tapi pasti, masyarakat mulai bisa menerima sepeda motor dengan sitem pengabutan injeksi. Dan lama-kelamaan, kompetitorpun mengikuti langkah yamaha dengan mengganti sisitem pengabutan diproduk motor sportnya yang tadinya menggunakan karburator berpindah menggunakan Injeksi.

Bila melihat historynya, yamaha vixion adalah motor sport yang “mendobrak” sistem karbu pindah kesistem Injeksi. Kita lihat sekarang hampir semua motor sport yang ada dipasaran, sistem pengabutannya sudah menggunakan sistem Injeksi.

About yudibatang 2695 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

16 Komentar

  1. Anak saya waktu saya tawarin ganti motor MegaPro Primus 2006nya pada 2011 y.l, dia milih Old Vixion 2011. Masih dipake sampe sekarang.

  2. Mendobrak sgalanya om. Mulai dr sistem pengapian…model..chasis…dgn harga yg sama lho ya… makanya bgt kluar lsg jatuh cinta ga mau lihat yg lain… dlu cm nsr 150 yg mampu negalihkan pandangan dr vixie ini.

  3. Klo itu betul tp gw msh kesemsem ama si Raja, skrg udh ada si buosok 2 biji n miara kelanjutan dr si raja MX King, lumayan lah bisa bermain2 dengan FU Karbu Euro 3 Std. Klo ama FU Fi ya yang ada ketinggalan jauh dibelakang, kudu pake si buosok klo mw ngebabat FU Fi mah

  4. Wewwww mas Leo mampir….. saya pernah nyoba piksennya ponakan yg lampu alien, tapi belum bisa netralin gigi perseneling. Disen overall masih enak diliat palagi kalo msh kinclong.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.