Menahan godaan membeli mobil baru untuk mengganti mobil yang lama

godaan membeli mobil baru
Master Motuba mbah Susilo Pandoyo

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Tidak semua orang mampu untuk membeli dan memiliki mobil. Jangankan membeli mobil baru ,.. membeli motubapun tidak semua orang mampu membelinya. Namun,.. sudah sifat manuasia yang selalu tidak puas dengan apa yang bisa dimilikinya. Mungkin bagi orang yang tajir, gonta-ganti mobil baru bukanlah hal yang sulit, karena memang secara finansial mereka mampu. Namun bagi kita yang awam mesti bersyukur dan Menahan godaan membeli mobil baru untuk mengganti mobil yang lama.

( Baca : Mensyukuri kendaraan yang kita miliki bikin hati dan pikiran tenang )

kridit mobil

Namun bagi kebanyakan orang di Indonesia membeli mobil baru itu berat. Harga mobil baru itu diatas 100 Juta! dan umumnya mereka mampu membeli sebuah mobil baru dengan cara kridit atau di cicil dari mulai 3 tahun sampai 5 tahun. Tujuannya macam-macam, ada yang ingin dianggap sebagai “orang yang sukses”. Ada yang saingan sama tetangga. Ada pula yang karena pusing dengan penyakit motuba “eprek-epreknya” dan lain-lain. Disitulah Godaan membeli mobil baru untuk mengganti mobil yang lama mulai menyerang .

Status bijak pakar Motuba

Kuncinya adalah bersyukur. walaupun mobil yang dimiliki hanya Motuba alias mobil tua bangka, tapi kalau dirawat dengan baik dan benar tentu mobil tetap nyaman untuk dipakai menunjang aktifitas. Kata Bro Susilo sang pakar Motuba “Jaman sekarang bisa makan dan sehat saja sudah bersukur dan juga bisa pesbukan”

About yudibatang 2295 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

12 Komentar

  1. Beli sesuai kebutuhan mbah. Saya juga beli karena kebutuhan. Mw beli motuba istri takut ngerongrong, blm lg krn gak kenal ya gmn lg. Pengennya sih model Honda Civic jadul apa Mercedez E Class tahun 1995 an gitu. Hahaha…

    Malah tadinya pengen beli Peugeot 260, setelah dipikir2 akhirnya beli baru bae.

  2. Monggo dilihat salah satu tulisan dari Enggres:

    Kalo saya waktu muda suka beli mobil bekas krn masih ada tenaga dan waktu buat ngoprek. Setelah tua nggak ada tenaga dan waktu lagi buat ngoprek (mendingan main ama cucu2 ?), ya beli mobil baru.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.