Fungsi topi bagi biker yang bepergian dengan kendaraan umum

naik bis bumel nabrak
poto ilustrasi

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Seorang biker tidak selamanya bepergian menggunakan sepeda motor, kadang juga harus menggunakan transportasi umum seperti Kereta, bus, travel dan ojek on line. Nah,.. disinilah sibiker butuh topi. Topi ini sangat berguna dan berfungsi bagi biker yang bepergian menggunakan transportasi umum. Saya sendiri selalu bawa dua topi (topi biasa dan topi gunung) saat bepergian traveling. berikut ini beberapa fungsinya :

1.Melindungi kepala dari semburan angin AC yang sangat dingin.

Yups,.. Umumnya transportasi jaman sekarang seperti Kereta, Bis dan Travel sudah dilengkapi dengan AC. nah,.. kadang disaat tertentu misal kondisi malam hari atau kondisi hujan, AC yang berhembus lebih dingin dari biasanya,…sampai kaca kendaraan berembun. Nah,..dengan topi inilah kepala bisa sedikit terlindungi dari dinginnya AC. Kalau kepala tidak dilindungi dengan topi, kadang-kadang bisa bikin flu, meriang dan lain-lain.

2.Melindungi kepala dari sengatan Matahari

Aktifitas seorang biker saat bepergian menggunakan kendaraan umum tentu menemui berbagai kondisi. Misal habis dari naik kereta terus jalan kaki menuju tempat transportasi lain (bus, ojek dll). Saat berjalan kaki di siang hari, topi bisa membantu mengurangi sengatan panasnya matahari.

3.Melindungi kepala dari “kuman” saat naik ojek.

Beraktifitas dikota-kota besar menuntut seorang biker/orang bergerak mobile. Salah satu alat transportasi yang mendukung adalah ojek. Entah itu ojek online ataupun ojek konvensional,.. nah biasanya saat kita naik ojek, kita akan dipinjami helm dari siojek. Kita tidak tahu kondisi kebersihan helm tersebut, karena helm tersebut dipakai oleh banyak orang. Bisa saja orang yang make helm sebelum kita kepalanya “sembuken”, “tumanen” dll yang berpotensi meninggalkan kuman dan bakteri didalam helm. Nah,..dengan topi inilah paling tidak melindungi kepala kita kontak langsung dengan helm ojek.

4.Menutupi kebotakan

Kalau yang ini relatif ya,.. ada beberapa biker yang rambut dibagian depannya sudah “mbrodoli” alias botak. nah,..dengan topi inilah paling tidak kepala yang botak bisa sedikit tersamarkan he..he..

 

Silahkan ditambahi 😀

11 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.