Motogp Australia : Tanpa Marquez, Vinales juara dan Ianonne mawut podium dua

motogp australia

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Motogp 2018 seri ke-17 di sirkuit Phillip Island Australia baru saja usai dan menempatkan pembalap yamaha Movistar Maverick untuk pertama kalinya di tahun 2018 ini meraih podium satu. Raihan Vinales ini begitu emosial sekali,.. yups balapan motogp 2018 mulai dari seri ke-1 hingga seri ke-16, Yamaha tidak pernah podium satu. Prestasi terbaik yamaha sebelum ini hanya berada diperingkat kedua. Barulah di seri ke-17 ini Yamaha mampu memecah kebuntuan dan merengkuh juara satu.

Namun juaranya Vinales bersama Yamaha M1 masih kurang greget karena “tanpa” Marquez sang juara dunia. Marquez yang menempati pole positio harus DNF (Did Not Finish) karena motornya di sodok Johann Zarco dari belakang. Johan Zarco yang tampil beringas menabrak bagian belakang motor marquez. Saking kencangnya hingga membuat motor Zarco terpelanting dan ctash. Marquez masih bisa mengendalikan motornya, namun sepertinya motor Marquez sasinya rusak dan gagal melanjutkan balapan.

Pasca Marquez masuk pit, pertarungan menyisakan antara Yamaha, Suzuki dan Ducati. Vinales mampu berada didepan setelah “bergelut” dengan pembalap suzuki dan Ducati. Valentino Rossi sempat berada diposisi tiga besar, namun sayang performa yamaha M1 tunggangan Rossi kalah dengan Suzuki GSXR. Andrea Ianonne tampil mawut luar biasa fight melawan Andrea Dovizioso pembalap Ducati. Terlihat motor Ducati lebih superior di trek lurus, top speednya medeni. namun Andrea Ianonne dengan motor suzuki GSXRnya unggul ditikungan. Hingga memasuki garis finish Andrea Ianonne yang musim dean tidak akan membalap lagi untuk Suzuki mampu berada diperingkat kedua didepan Andrea Dovizioso. Selamat untuk yamaha dan Vinales, yang pada akhirnya mampu meraih podium satu.

 

About yudibatang 2297 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.