Mengenang perjalanan Vixion kibaliyut mengarungi pantura 2008 – 2013

Vixion kibaliyut

Yudibatang.com – Halo brother biker ,.. Bagi pembaca yang sudah mengikuti perjalanan blog ini tentulah paham dengan Vixion Kibaliyut tunggangan yudibatang dulu. Namun bagi yang bergejil mungkin belum kenal, yah,.. karena sudah nggak ada dan sudah jarang ada ulasannya semenjak dijual pada tahun 2013 silam. Vixion kibaliyut atau yamaha Vixion keluaran tahun 2008 ini saya pinang ditahun 2008 atau sepuluh tahun yang lalu. Semenjak itulah saya jadi tergila-gila dengan dunia motor dan mulai aktif ikutan di forum-vixion berinteraksi dengan rekan pengguna vixion setanah air.

Ditahun 2008 hingga tahun 2010, Vixion Kibaliyut saya bawa wira-wiri mengarungi jalan pantura Batang ke Semarang dan sebaliknya. Senin berangkat ke semarang dan jumat sore pulang ke batang. Dalam kurun waktu 2 tahun saya sudah membuat beberapa video top speed. Waktu itu belum umsum Vlogger lho,.. namun saya sudah duluan bikin video top speed ditahun 2008. Video pertama di jalan lingkar kendal, dengan kondisi standar thing-thing, vixion Kibaliyut bisa meraih 135 KM/jam on speedo. Semenjak itu, banyak rekan vixion lain ikutan bikin video top speed,.. mereka pada kena virus he..he..

Tidak hanya itu, kadang kalau pas riding di pantura saya ngetes balapan dengan mobil. salah satu video yang tidak sengaja terekam adalah pas lawan Mobil Honda stream. Waktu itu saya nubitol, nggak paham kalau power mobil jauh lebih besar dari motor. hasilnya saya diasepin Honda Stream dijalan pantura Subah batang.

Ada beberapa rekan vixioner yang penasaran dan ngajakin adu top speed di jalan arteri Semarang. Karena waktu itu lagi edan motor, maka saya jabanin. Kurang gawean tenan,.. dari jam 1 sampai jam empat sore wira-wiri di jalan arteri semarang buat adu top speed. dan tentunya Vixion kibaliyut yang juara. he..he.. Sekitar tahun 2010 akhir, saya pindah kerja ke daerah cirebon. dan semenjak itu Vixion Kibaliyut menemani saya mengarungi pantura batang – cirebon selama tiga tahun. Ditahun 2010an saya bikin inovasi dengan memasang tebeng motor jupiter MX135 pada Vixion kibaliyut. Dengan modal oprekan mekanik biasa, vixion Kibaliyut bisa lari sampai 150 KM/Jam.

Artikelnya ada disini : Pengalaman adu speed dijalan samping tol kebon jeruk jakarta

Puncak performa Vixion Kibaliyut

Saat itu tambah ngedan, saya nglurug ke jakarta nantangin rekan vixioner jakarta yang mantan pembalap nasional. Saya ngedrag di jalan pinggir jalan tol kebon jeruk. Hasilnya saya di kalah, walau sudah tukeran motor tetep saja saya kalah. Saat itulah baru sadar, orang kalau bukan ahlinya tentu hasilnya tidak maksimal. Tercatat saya solo riding dari Batang ke Jakarta sebanyak 4 kali. dan pernah terjatuh didaerah cileungsi Bogor. Masih tidak kapok, tahun 2012 saya bikin video top speed lagi di jalan alas roban. Hasilnya walau Vixion kibaliyut sudah berumur 5 tahun namun top speed masih mampu mencapai 150 km/jam.

Saat sering wara-wiri pantura Cirebon, kadang saya pasang kamera pada motor. Dengan tujuan kalau ketemu “lawan” bisa langsung dishooting. Nah,..pernah pas perjalanan pulang dari cirebon mau ke Batang dijalan pantura kanci hingga Kluwut brebes, saya ngintili dan ngetes speed dengan pengendara Honda CBR150R built up Thailand. ini videonya.

Pada akhirnya Vixion Kibaliyut saya jual karena suatu alasan. kalau ingat masa-masa itu jadi senyum-senyum sendiri. Oh..iya bersama Vixion kibaliyut juga saya beberapa kali berinteraksi dengan lelembut pantura. Sekarang jamannya sudah beda, Vixion sudah bukan raja lagi. Yang terkenal sekarang adalah Namex alias yamaha nmax, sayang terkenalnya karena oknum-oknum yang cenderung arogan.

About yudibatang 2201 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

13 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.