Yamaha FreeGo, the Amazing matik yang menjawab kebutuhan pengendara

Freego

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Hari Sabtu 24 November yudibatang berkesempatan menghadiri acara pengenalan produk baru dari Yamaha yang berlokasi di dealer Yamaha Flagship Semarang. Yups,.. PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali memperkenalkan produk motor matik terbarunya yaitu Yamaha FreeGo. Produk ini merupakan “Brand New product” alias produk yang benar-benar baru. Bukan hanya dilihat dari segi tampilan serta desain, tetapi juga fitur-fitur yang disematkan pada motor matik ini.

Fitur baru yang disematkan pada Yamaha FreeGo adalah posisi lubang pengisian Tangki bahan bakar. Bila produk motor yamaha sebelumnya atau produk motor matik pada umumnya lubang tangki pengisian bahan bakar berada dibawah jok, Maka pada Yamaha Freego posisinya berada didepan (disamping kiri dek). “Fitur baru yamaha FreeGo ini sangat istimewa, karena sangat memudahkan pengendaranya. Sebab untuk mengisi bahan bakar atau bensin, pengendara tidak harus turun dari motor, cukup tekan tombol yang posisinya disamping knob key less (di dek depan sebelah kanan) Dan penutup lubang pengisian bensin akan otomatis terbuka” Papar hendri kartono, Cief DDS 3 Semarang.

Kapasitas tangki Yamaha FreeGo bisa menampung 4,2 liter bahan bakar. Posisi tangki berada dibawah dek kaki, tangki dilindungi plat baja dan memiliki jarak terendah ketanah 135mm sama dengan yamaha NMax.

lubang pengisi bahan bakar posisi didepan

Fitur unggulan lainnya adalah bagasi yang besar. Ukuran bagasi Yamaha FreeGo sebesar 25 Liter, ukuran ini lebih besar dibandingkan ukuran bagasi Nmax. Memudahkan pengendara menaruh atau menyimpan barang-barang bawaannya seperti jaket, Helm full face, tas, sepatu, bola, lap top bahkan beras sekarung. Apalagi sekarang sudah mulai memasuki musim hujan, fitur bagasi Freego ini sangat membantu sekali terutama untuk menyimpan barang-barang yang rentan terkena air seperti lap top, gadget, cas , tivi dan lain-lain. “Dengan beragam fitur unggulan tersebut, kami percaya bahwa yamaha FreeGo akan menjadi the Next Matic Premium” Jelas hendry menambahkan.

bagasi luas 25 liter

Selain kedua fitur Unggulan tersebut, juga terdapat fitur-fitur menarik lain yang disematkan pada yamaha FreeGo:

1.Ban Tubles ukuran 12 Inchi

Yamaha FriGo dibekali Velk ring 12 dan menggunakan ban tubles tapak lebar yang membuat motor lebih stabil saat bermanuver.

2.Jok panjang dan dek kaki yang cukup luas.

Berkendara sendiri atau berboncengan menggunakan Yamaha FriGo tetap nyaman karena ukuran jok yang panjang denganukuran 895 mm. Ruang kaki atau dek kaki yang cukup lega semakin menambah kenyamanan saat berkendara.

3.Lampu depan Led dan lampu hazard

Berkendara pada malam hari tidak perlu ragu karena Yamaha FreeGo sudah mengaplikasi Lampu led pada lampu depannya yang menghasilkan sorot lebih terang saat berkendara. Pada kondisi darurat, pengendara dapat memberikan tanda dengan mengaktifkan lampu hazard.

4.Electric power soket

Pengendara tidak perlum kawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh, karena bisa mengisi daya smartphone melalui electric power soket.

5.Smart Key System (Kunci tanpa anak Kunci)

Beragam fitur berkelas disematkan pada Yamaha FreeGo, Salah satunya Smart Key System yang merupakan sistemkunci tanpa anak kunci. Fitur ini menjadikan berkendara semakinpraktis dan aman setrta mudah mencari motor saat diparkiran karena ada Immobilizer dan Abswer back system.

6.Full Digital Speedometer

Tampilan speedmoter Yamaha Freego semakin keren dan modern dengan Full Digital Spidometer. Spidometer ini dilengkapi dengan “Multy Information Display” yang berisi informasi seputar sepeda motor.

7.Antilock brake system (ABS)

Pada tipe tertentu Yamaha FriGo sudah dilengkapi dengan sistim pengereman canggih Antilock Brake system . Rem ABS membuat membuat daya pengereman yamaha Freego lebih maksimal yang bisa mengurangi resiko ban slip saat pengereman.

8.Smart Motor generator

Yamaha FreGo Menggunakan mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga membuat akselerasi dan starter menjadi lebih halus.

9.Forged piston dan Diasil Silinder.

Jenis piston yang digunakan Yamaha FreGo adalah Forged Piston atau piston tempa yang juga digunakan pada motor-motor lain yamaha yang telah teruji dan awet.

10.Stop and Start System

Yamaha FreeGo sudah dilengkapi Stop and Start System (SSS), FreeGo semakin irit karena masin akan otomatis mati saat berhenti lebih dari lima detik. Sehingga menghemat konsumsi bahan bakar dan akan otomatis hidup saat handle gas diplintir. Yamaha FreeGo memiliki beragam pilihan warna yang menarik. Matte black, metalic Blue dan Metalic white untuk type standar. Untuk Type S dan S-ABS tersedia dalam dua warna yaitu Matte Red dan matte Grey. Harga Yamaha FreGo dijawa tengah dibanderol mulai dari 19.200.000

 

 

5 Komentar

  1. Dari semua yg ngbahas nih motor ya seragam kaya iklan ,helm ngk ada gbr foto di bagasinya? Sekarang kan sering hujan , nah klw banjir sampai deck , aman kaga ya? Aki nya dimana? Tangki bensin dgn pump nya, busi nya …..knapa kaga kritis ….motor jln kaga hanya pas kering

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.