Review gitar akustik Cort SFX-MEM OP, slim dan keren

gitar akustik Cort SFX-MEM
gitar akustik Cort SFX-MEM OP milik yudibatang

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Dua minggu yang lalu yudibatang dapat memiliki gitar akustik bermerek Cort SFX-MEM OP. Gitar akustik Cort SFX-MEM OP ini bentuk dan tampilannya termasuk anti mainstream. Ukuran bodinya ramping dan finishing gitar menganut dof transparan yang menonjolkan tekstur kayu. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan, karena saya membeli gitar ini untuk sering dibawa-bawa wara-wiri.

logo gitar cort sfx-mem op
gitar akustik Cort FSX-MEM
yudibatang dan gitar akustik Cort FSX-MEM OP

Bahan body gitar bukan dari triplek seperti gitar akustik pada umumnya, melainkan dari solid wood kayu mahoni yang “dirajang” tipis memiliki ketebalan sekitar 2mm. Kayu setipis itu tidak bending atau melengkung tentu persaratannya disamping harus ada frame yang menopang juga kualitas kayu harus bagus dan harus di Kiln Dry atau di oven dahulu.

pre amp gitar akustik cort FSX-MEM OP

Gitar Akustik Cort SFX-MEM OP ini sudah dibekali “pre amp”, Tuner dan equaliser. Yups,.. dengan fitur yang ada, pengguna gitar ini kan dimudahkan dalam menyetem suara gitar. Need you know, gitar sebagus apapun kalau suaranya nggak disetem tetep saja nggak enak didengar. Disamping itu gitar ini sudah siap untuk manggung atau konser karena sudah tersedia lubang colokan jek yang menghubungkan ke ampli gitar.

lubang jek gitar

Bagaimana dengan suaranya, suaranya garing dan nendang bro!! efek dari solid wood yang membuat resonansi suara didalam tabung gitar menjadi lebih baik dan suaranya keluar. Setang gitar memiliki 20 fret yang posisinya perfect dan tiap fret menghasilkan sound yang baik. Membeli gitar ini posisinya akan dibungkus dalam dus yang diluarnya terdapat brand Cort. Kemudian dapat tas gitar cort gratis serta dapat kertas petunjuk merubah posisi setang. Oh,..iya juga dapat kunci L, cadangan penahan serta pengganjal senar.

Gitar ini dibanderol cukup mahal, antara 2 sampai 2,2 juta rupiah. Namun sebandinglah dengan kualitas dan suaranya. Oh,..iya beli gitar ini lebih baik jangan dipinjam-pinjamkan kepada orang untuk nongkrong dijalan. Bisa-bisa dipinjem estafet lama-lama ilang dijual orang. he..he..

dus gitar cort ori
tas gitar cort ori
kelengkapan gitar akustik cort

11 Komentar

  1. Walah…kidal to om..??
    Keinget waktu masih SMK dulu sudah agak mahir dgn tangan kanan eh.. malah belajar kidal yg seharusnya bukan kidal 😂 nb# cuman iseng2 biar lebih waow pas ngamen di club 😁😁

  2. Mbah bapakku yo seneng karo gitar, saiki sering praktek bikin gitar mbah suarane lumayan, bahan kayu solid mbah. Kalo sampeyan mampir ke cianjur boleh coba2 mbah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.