FreeGo, asa Yamaha mengikis dominasi Scoopy?

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bulan ini baru saja mengeluarkan jagoan brand new produknya,.. Yups,.. Yamaha FreeGo125. Skutik berkapasitas mesin 125 cc pendingin udara ini membawa fitur yang relatif baru di kelasnya. Lubang pengisian bensin didepan dan Bagasi yang luas (25 Liter). Walau berbeda kapasitas mesin dan basic desainnya, Yamaha FreeGo menurut opini yudibatang hadir untuk mengikis dominasi Honda Scoopy. Yamaha Fino Jagoan Yamaha yang memiliki desain irip-mirip dengan Honda Scoopy belum mampu berbuat banyak melawan Honda Scoopy.

As you know, sampai saat ini Honda Scoopy masih menjadi primadona. Dan dibanyak dealer Honda, pembelian Honda scoopy ini masih indent terutama untuk Honda Scoopy dengan warna-warna Doff/Mate. Honda Scoopy yang desainnya lebih kearah feminim, namun penggemarnya bukan hanya kaum hawa. Banyak pengendara motor  laki-laki yang kepincut dengan tampilan Honda Scoopy ini. Salah satu teman yudibatang yang berprofesi sebagai ahli finishing mebel rotan, Namanya Pak Endi dari Solo. Rela indent satu bulan demi mendapatkan Honda Scoopy warna merah mate.

Yamaha mencoba menghadirkan skutik tandingan Honda Scoopy dengan konsep kemudahan namun memiliki desain yang benar-benar baru serta kapasitas mesin lebih tinggi 15cc. Namun Honda Scoopy memiliki desain yang khas dan karakter yang kuat serta nama yang sudah menggelora. Mampukah Yamaha FreeGo mengikis dominasi Honda Scoopy? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

 

9 Komentar

  1. Kalo fino ga berkutik..harusnya yamaha jepun mau kasih desain yamaha VINO untuk lawan scoopy..desain lbh klasik dikasih fitur yg ada di freego …

  2. kayaknya nggak pas deh kang, kok menurut saya ini cuman added value dari matic basic yamaha deh. karena strategi dagang yamaha gitu kang.. buat ngalahin hondatoh buat ngalahin scoopy yamaha masih nyimpen grand filano, fino juga di refresh masih bagus kok

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.