Daftar matik yamaha yang gagal menghadapi matik Honda

Skutik lampu bego

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Dua pabrikan besar sepeda motor yang selalu bersaing memperebutkan pangsa pasar sepeda motor ditanah air adalah pabrikan sepeda motor Honda dan pabrikan sepeda motor yamaha. Honda dalam hal ini Astra Honda Motor (AHM) dan Yamaha dengan nama Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Dulu sekitar tahun 2008nan (CMIIW),..hampir saja market sepeda motor diambil alih oleh yamaha. Saat itu kekuatan yamaha ada pada skutik entry level yamaha Mio dan motor sport naked kelas 150cc yamaha Vixion. Sementara Honda saat itu masih mengandalkan produk sepeda motor “lawas” macam Supra series,vario lawas, Mega pro primus dan Tiger. Dan saat itu belum ada matik yamaha yang gagal

Namun Honda segera berbenah,.. Honda meluncurkan Honda Beat untuk “memukul” Yamaha Mio. Dilanjutkan meluncurkan Honda CB150R generasi pertama untuk melawan Yamaha Vixion. Just info, dulu raja skutik entry level adalah yamaha Mio. Namun dengan usaha yang sangat keras dan konsisten, Honda dengan Honda beatnya berhasil mengkudeta singgasana raja skutik entry level hingga sekarang. Yang agak susah ditumbangkan adalah klan yamaha Vixion, ..namun setelah sepuluh tahun akhirnya yamaha vixion bisa tumbang oleh Honda CB150R.

Yamaha Terlena dengan “kesuksesan” Mio dan telat “mengupgrade” Yamaha Mio yang terlanjur memiliki image kurang bagus,.. matik boros, Ban kecil, pelek geal-geol dll. Sedangkan Honda Beat hadir dengan desain yang fresh serta fitur baru. Terlambat sudah,.. walau yamaha mengeluarkan suksesor Yamaha mio tapi tetap raja skutik dipegang oleh Honda BeAT. Bahkan Yamaha mengeluarkan matik yang berdesain mirip Honda beat (Lampu depan bukan lagi disetang, melainkan ditebeng depan), yups,..Yamaha Mio M3.

Namun nasi sudah menjadi bubur, tetep saja klan Mio menjadi matik yamaha yang gagal dan belum bisa menandingi klan Honda Beat sang metik dua juta umat,..he..he.. Nah,.. berikut ini daftar matik yamaha yang gagal menghadapi skutik Honda.

1.Yamaha Mio karbu

2.Yamaha Mio J

3.Yamaha Mio GT

4.Yamaha Xeon

5.Yamaha Aerox 125

About yudibatang 2313 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.