Perlukah membawa senjata saat naik motor sendirian tengah malam?

membawa senjata saat naik motor
membawa senjata saat naik motor

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. kali ini saya mau berbagi pengalaman. Tentang Perlukah membawa senjata saat naik motor sendiran tengah malam. Yups..membaca-baca berita diInternet tentang kasus pembegalan sepeda motor. Mendengar cerita dari teman sebangku asal semarang saat naik kereta. Beliau menceritakan ngerinya lewat jalan dari Stikubank sampai Ungaran dimalam hari. yang sering terjadi kasus pembegalan.

Dan pengalaman pribadi saya sendiri. Yang pernah mengalami hampir dibegal ketika riding malam hari. Bila kita akan naik motor tengah malam sendirian atau melakukan solo riding jarak jauh dan dimungkinkan memasuki waktu tengah malam saat perjalanan, perlukah kita membawa “senjata”?.

(Baca : Pengalaman hampir di begal dijalan pantura Kanci – Gebang cirebon)

HC3

selama ini saya jarang sekali membawa senjata saat naik motor sendirian. kecuali dulu antara tahun 2004-2008. waktu sering solo riding Semarang-Batang dimalam hari. mengendarai honda supra fit. Saya selalu membawa gergaji besi yang dicantolkan ketempat cantolan barang. Tujuannya buat jaga-jaga saja kalau ketemu orang yang berniat jahat dijalan.

pengalaman solo riding malam yang seram
yudibatang naik motor malam

Kalau sekarang pokoknya sebelum riding membaca do’a mengharap perlindungan dan keselamatan dari yang maha kuasa. dan tetap waspada dijalan. Menurut saya antisipasi minimalnya adalah memakai safety gear komplit. seperti helm full face, jaket yang tebal, sepatu biker minimal menutupi mata kaki, knee protector, dan siku protector.

Safety gear komplit disamping untuk mengurangi resiko terluka parah ketika kita mengalami kecelakaan. bisa juga berfungsi mengurangi kemungkinan terluka parah terkena sayatan benda tajam ataupun pukulan benda tumpul (besi, kayu dsb).

Alternatifnya bisa membawa perkakas pertukangan. Perkakas tersebut bisa digunakan sebagai senjata. Semacam gergaji besi, kunci pas, kunci ring, kunci inggris atau Obeng yang besar diselipkan kejaket. karena kalau kita membawa senjata naik motor dan kita terkena razia polisi urusannya bisa panjang. karena ada undang-undang yang melarang berkendara membawa senjata tajam CMIIW. Untuk wilayah pulau jawa mungkin hanya daerah tertentu saja yang rawan.

Silahkan share pendapat anda

About yudibatang 2123 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.