Senyum,.. cara mudah untuk mengawali komunikasi dengan orang yang baru ditemui

Senyum
Senyum Mubyarto

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel out of Topic, tapi mungkin berguna bagi anda yang mengalami kesulitan berkomunikasi dengan orang yang belum dikenal. Kita adalah mahluk sosial, kita tidak bisa hidup sendirian kita butuh berinteraksi dengan manusia lainnya. Entah itu didalam lingkungan sekitar kita tinggal, dilingkungan kerja, lingkungan sekolah dan lain-lain. Untuk berkomunikasi dengan orang yang sudah dikenal tentulah kita tidak mengalami kesulitan.

yudibatang kopdar dengan rekan motuba di Solo

Namun bagaiman saat kita bertemu dengan orang yang belum dikenal namun kita ingin berkomunikasi? contoh saat kita duduk dibangku kendaraan umum seperti saat naik bis, naik kereta dan lain-lain. Saat pertama kali ikutan pertemuan dengan warga RT/RW dilingkungan kita, Saat kopdar atau kopi darat dengan rekan komunitas yang baru pertama kita temui? Jawabanya adalah dengan Senyum,.. 😀

Senyum

iwanbanaran dan yudibatang

Tapi perlu diingat!! Jangan senyum-senyum sendiri! Nanti kita bisa disangka “wong gemblung”. He..he.. Pengalaman saya saat pertama kali ngobrol dengan penumpang kereta, pertama kali ngobrol dengan rekan komunitas dan pertama kali ngobrol-ngobrol dengan karyawan pabrik yang baru saya datangi,.. saya selalu mengawalinya dengan senyum. Selanjutnya bisa langsung menanyakan nama dan tempat tinggal atau daerah asal lawan bicara kita. Sangat menyenangkan lho ketika kita bertemu dengan orang yang baru dikenal lalu dilanjutkan dengan komunikasi tentang hal-hal yang nyambung.

Namun akan terasa menyebalkan bila orang yang kita ajak ngobrol nggak ada senyum-senyumnya sama sekali,.. mukanya mbesengut bin cemberut seperti contoh poto dibawah ini.

Oh,..iya lebih baik hindari ngobrolin yang berbau sara dan politik. Dua hal tersebut kurang bagus untuk sebagai bahan obrolan karena cenderung membuat suasana jadi nggak enak. mending ngobrolin hal yang lain seperti tentang Motuba, sepeda motor, hobi dan penalaman dan lain- lain. Ada yang bilang Senyum itu ibadah, maka mulailah hari anda dengan senyuman. 😀

*Artikel ini terinspirasi dari potonya Mbah Mubyarto juru supit bogem dan Mbah Aris setyawan bengkel kaki-kaki motuba

About yudibatang 2123 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.