Cara mengisi bensin diSPBU agar antrian sepeda motor lebih lancar

cara mengisi bensin

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 … Artikel share pengalaman yang berguna. Tulisan Cara mengisi bensin di spbu ini terinspirasin karena seringnya saya melihat pemotor mengisi bbm dispbu yang “kesuwen” serta “menyebalkan”. Kadang ada pemotor yang setelah selesai isi bensin nggak segera pergi malah melakukan kegiatan yang lain, misal masukin uang kedalam dompet, nutup jok dulu dan nyetater motor , ngaca dispion dulu sambil cek make up dan lipstik (bagi yang perempuan), nyanyi-nyanyi dulu sambil gitaran ,..he..he..

Yah memang tidak ada larangan melakukan hal tersebut. namun ada baiknya kita lebih sigap agar yang dibelakang kita nggak kelamaan nunggunya. Berikut yudibatang tuliskan opini tentang Cara Mengisi bensin di SPBU agar antrian sepeda motor lebih lancar.

Bagini cara mengisi bensin di SPBU agar antrian lancar :

1. Antrilah dengan tertib sesuai urutan kedatangan.

2. menjelang dapat giliran diisi tangki bensinnya (2 motor didepan kita) segera turun dari atas motor lalu Bukalah jok motor untuk sepeda motor bebek dan sepeda motor matik. Lalu tarik kunci kontak dan kunci kontak segera dimasukkan kembali kerumah kunci motor. Bagi motor yang ada fitur membuka jok belakang di rumah kunci, tinggal setel pada posisi unlock (pengait jok sudah terlepas, tinggal ngangkat ke atas saja)

3. Saat posisi didepan kita tinggal satu motor, Siapkan uang untuk membayar bensin ( disarankan menggunakan uang pas) dan bukalah tutup tangki motor anda.

4. Saat giliran motor kita diisi, ucapkan jumlah nominal rupiah yang akan kita beli dan serahkan uang kepetugas SPBU.

5. Saat proses pengisian bensin, nggak perlu kita melakukan tindakan bodoh seperti “mengencot-ngencot” atau menggoyang-nggoyang motor dengan tujuan bensin akan lebih masuk ke dalam.

6. Setelah selesai diisi, tuntun sepeda motor maju kedepan kurang lebih 2 meter agar antrian dibelakang kita segera mendapat giliran. Bila uang kita ada kembalian, tunggu sebentar dan terima uang kembalian.

7. Tutuplah tangki sepeda motor dan letakkan jok motor pada posisi semula sampe bunyi “klik”.

8. naik kesepeda motor, putar kunci kontak, bruuum… antrianpun jadi lebih lancar 😀

About yudibatang 2123 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

6 Komentar

  1. iya Mbah Yud … ada SPBU Pertamina yang swalayan, tinggal scan struk yg ada barcode nya trus currr isi bensin sendiri

    nambahi sedikit Mbah Yud :
    – jangan isi bensin yang jumlahnya bikin tumpah-tumpah, selain nambahin waktu buat ngelap-elap bensin yang tumpah juga berisiko kebakaran

  2. Udah tak praktekkan dari dulu mbah Yud…. Intinya nutup lubang tangki n jok harus keluar dari antrean.
    Jadi klo lihat ada yg selesai ngisi, masih beres – beres rasane pengin misuhi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.