Motor baru, waktu baru disayang kalau sudah lama di campakan

Yudibatang – Halo brother biker 😀 ,.. umumnya kalau orang memiliki barang baru, orang tersebut akan merawat dengan ekstra barang tersebut. Salah satu contohnya sepeda motor. perlakuan pada motor, waktu motor baru datang motor tersebut akan disayang-sayang. disawang-sawang atau dipandang-pandang terus. Kadang malah ada beberapa pemilik motor yang melakukan ritual khusus dengan menaburkan bunga-bunga dan diberikan do’a khusus untuk motor barunya.

kalau ada bagian motor yang kotor sedikit saja langsung dibersihkan. Angka di odometer selalu dipantengin dan perhatikan. kalau sudah memasuki waktu servis berkala, motor langsung dibawa ke bengke resmi untuk di servis dan ganti oli. biasanya periode menyayang-nyayang motor ini antara satu sampai tiga bulan saja.

 ( Baca juga :Sepeda motor baru, perlukah diberi ritual selamatan)

Namun kalau motor sudah lama dimiliki, biasanya akan di campakan. nyuci motor kalau pengin dan sempat saja. Kadang kondisi motor sampai kotor banget juga dibiarkan saja. Ora urusan dengan waktu servis. Kadang ada beberapa pemilik motor yang awam tentang mesin motor, membiarkan motornya yang kenalpotnya ngebul. Saya ingat sekali waktu pertama kali punya motor beli dari baru hasil keringat sendiri. Yups,.. Honda Supra Fit tahun 2004. Waktu usia motor baru sekitar satu bulan, motor saya bawa riding ke Semarang untuk bekerja.

motor baru
suzuki address waktu baru datang dari dealer

Waktu itu motor supra fit saya bawa menuju sebuah pabrik mebel berboncengan dengan rekan kerja dari solo. Saat mau pulang kembali kekantor, tiba-tiba datang hujan kerimis. Terus saya bilang ke teman kerja,.. “Berhenti dulu mbah,.. nanti motor saya kotor” . Teman saya menjawab dengan cengengesan “Nek ngunu montormu ndang dibungkus plastik terus dipanggul, mulihe mlaku” translate “Kalau begitu motormu dibungkus plastik saja, terus dipanggul, pulangnya jalan kaki”,.. saya hanya bisa menjawab,.. “Sem!! weduss!!” ha..ha.. Akhirnya saya dan teman kerja tetap melaju diatas Honda supra fit menuju kekantor.

About yudibatang 2471 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

4 Komentar

  1. Motor cuma disayang selama 3 bulan aja?
    Enggak juga sih, lha kami masih ada Jia Ling th 2000, Kaze 2003, Vario 2013, Scorpio 2006, masih disayang dan dirawat juga. Soale nduwene mung iku, hehe…

  2. Emang benar sih, 1 bulan masih rajin di cuci/dilap. Habis itu yo wes, kaya biasa. Nyuci kl pas mau wae/kotor banget. Tp kalau service tetap harus.

  3. Tornado GS motor pertama sampai sekarang msh diurus dan di bersihkan. tergantung orangnya jg mbah. Mio Sporty punya bini jg di alem2. 3 bulan sekali serpis dan bersihkan rem dan tromol padahal cuma di pake nganter kesekolah atau ke pasar. punya selama 8 tahun baret di spakbor depan aja, di body ada cuma dikit. motor waktu di bawa ke SPBU sempet ditawar orang 8jt karena msh mulus dan kinclong, kulit jeruknya jg msh mulus.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.