Ngoprek Mobil atau motor memang asyik, tapi harus ingat waktu.

ngoprek
yudibatang lagin ngosok silinder kop

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Ngoprek bisa juga diartikan dengan DIY atau Do It by Your Self atau othak-athik sendiri. Misal mengecat mobil sendiri, ganti ban sendiri atau pasang asesoris mobil sendiri dan lain-lain. ini sebenarnya artikel lama yang saya perbaharui karena kontennya yang sangat berguna khususnya bagi anda yang sedang tergila-gila ngoprek motuba atau othak-athik mobil ataupun bagi anda yang sedang tergila-gila ngoprekk motor kesayangan.

( Baca : Pengalaman othak-athik AC Motuba dan Mbledos! )

Cara Mengganti lampu belakang Yamaha Mio

Biasanya pemilik motor atau pemilik mobil yang baru beli, akan ada masa-masa seneng “ ngoprek ” mainan barunya. Entah itu ngoprek hal yang ringan-ringan seperti tempel stiker, ngelap-ngelap, ganti part after market dan lain lain. Sampai ngoprek yang tingkat berat. seperti ngoprek mesin, ngoprek AC dan lain-lain.

Nah..saya punya pengalaman saat punya motuba dan lagi seneng-senengnya nggoprek mobil tua kesayanagn (Daihatsu Charade tahun 86). Hari sabtu sekitar jam lima sore, saya baru dapat mood untuk ngecat pelek mobil sendiri. Mulailah saya mengerjakan proses pengecatan dengan alat seadanya. Namun baru memasang kertas kalendaer bekas disekeliling pelek, tiba-tiba sikecil yang waktu itu masih berumur tiga tahun datang memakai peci disamping mobil sambil bawa sajadah kecil.

(Baca : Cara praktis dan hemat mengecat pelek mobil sendiri)

Si kecil yang sering ikut saya jumatan dan solatnya dihalaman masjid sambil menggelar sajadah menirukan saya. Si kecil datang didekat saya yang sedang asik ngoprrek motuba dan nggak ngomong apa-apa. Tapi sikecil langsung menggelar sajadah kecilnya kemudian duduk selonjoran disamping mobil.

Glek!! Tergerak hati ini dan malu sambil mengucap “Astaughfirullah..”. Saya baru sadar bahwa Ini sudah memasuki waktu sholat maghrib tapi saya masih keasikan ngooprek mobil. Langsung saja saya berhenti dan saya tinggal peralatan ngecat mobil. Segera mengambil air wudhu untuk sholat maghrib bersama sikecil. Othak-athik mobil atau motor memang asyik, tapi kita juga harus ingat waktu, khususnya waktu untuk beribadah dan waktu untuk keluarga.

Semoga berguna 😀

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.