AHM Lebih dulu menancapkan brand motor trail dibanding rival

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Rivalitas tiada akhir antara dua brand motor besar Jepang selalu menarik untuk disimak. Honda vs Yamaha, Mulai dari rivalitas produk hingga rivalitas balapan motor di kelas tertinggi dunia. Yups,.. balapan motogp. Salah satu jenis sepeda motor yang dijual di tanah air adalah Motor trail. Brand motor trail milik honda adalah CRF. Sementara rival belum menerjunkan brand andalannya ditanah air.

yudibatang diatas Honda CRF250 Rally

Sebenarnya di era two stroke, Yamaha yang pertama meluncurkan motor trail di tanah air. Yaitu yamaha DT-100 ditahun 1976. dan ditahun 1977 baru suzuki TS-100 “true trac” dan kawasaki KE-125. Barulah masuk Suzuki TS-125. saya masih “menangi” saat Suzuki menjual produk motor trailnya yaitu Suzuki TS125 two stroke. Pasca Suzuki menghentikan penjualan motor trailnya barulah Kawasaki mulai menjual produk motor trailnya dengan mesin 4 tak di pasaran. mulai dari Kawasaki KLX150, Kawasaki KLX250 dan lain-lain. lama kawasaki bermain sendirian, barulah tahun 2018 Honda ikutan bermain di kelas motor trail.

penjualan Honda CRF150L
yudibatang diatas Honda CRF150L

Ada dua kelas yang diterjunkan. Yaitu honda CRF250 rally dan Honda CRF150. Yang Honda CRF250 rally masih diimpor built ap dari mancanegara dan kulaitasnya jempolan. Yang 150, cukup lumayanlah. he..he.. Secara tampilan lumayan gagah. Walau masih seadanya, Honda AHM lebih duluan menancapkan brand motor trailnya dibanding rival abadinya.

About yudibatang 2153 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

5 Komentar

  1. “Sebenarnya Suzukilah yg pertama meluncurkan motor trail di tanah air”.

    Saya dulu juga main motor trail, Mas Yudi.
    Untuk motor yg bukan special engine, setahu saya Yamaha yg pertama masukin trail. Di Bandung, setahu saya tahun 1976 baru ada Yamaha DT-100. Saya beli motor itu tahun 1976. Motor pertama di keluarga kami, yg saya beli setelah kerja setahun di lepas pantai.

    Tahun 1977 baru ada Suzuki TS-100 “True Trac” dan Kawasaki KE-125. Baru setelah itu masuk TS-125. Honda masukin XL-125 yg 4-tak tahun 1979, sebenarnya saya mau beli XL itu tapi nggak dijual umum, cuma buat para penyuluh pertanian.

    Kalo tahunnya salah tolong dikoreksi, tapi itu yg saya ingat sbg ex penggiat adventure riding.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.