Mau ikut klub motor tapi harus di plonco dulu? nggak deh!!Matur nuwun

mengenal blog yudibatang

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Pernah saya melihat perploncoan disebuah klub motor di tempat tinggal saya. Waktu itu saya masih ikut klub motor dan kami sedang kopdar di Alun-alun. Tiba-tiba ada satu orang cuman pake celana pendek doang dan dikepalanya dikasih ranting pohon meminta tanda tangan pada ketua klub motor saya. Hadeh,..apa-apaan ini?. Ternyata orang tersebut merupakan calon member yang Mau ikut klub motor.

(Baca : Ketemu rombongan Prides dipantura Tegal )

*poto zonamotor.net

Kalau dipikir-pikir, klub motor itu hanya sekedar “wadah” bagi pengguna sepeda motor yang sejenis dan semerek. Kegiatannya ya seputar kopdar, toring, baksos, kadang-kadang ada yang ikutan kampanye safety riding. Nggak dapat uang nggak dapat beras dan keuntungan material apapun. Ngapain juga harus diplonco dulu sebelum jadi member??!! supaya mentalnya kuat?…. pengin mentalnya kuat ya mendingan ikutan bela diri seperti karate, silat, kungfu dan lain-lain. 😀

Dulu waktu yudibatang ikutan salah satu klub motor diBatang Jawa tengah, nggak ada tuh yang namanya perploncoan. Biasanya perploncoan itu hanya ide dari segelintir pengurus klub yang ingin dihormati dan dianggap senior. Weleehhh… Kalau ingin dihormati ya kita harus menghormati orang lain.

Ada banyak cara agar calon member klub yang Mau ikut klub motor bisa lebih baik. Misalkan diadakan semacam latihan tentang tertib lalu lintas agar calon member benar-benar paham tentang keselamatan berkendara. tidak arogan, tot-tot dan wiuw-wiuw bikin reseh dijalan. Mau ikutan klub motor tapi harus diplonco dulu?? mending enggak deh!! Enakan ngopi-ngopi.sambil ngrokok. he..he..

About yudibatang 2153 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

3 Komentar

  1. Tambahan* ada plonco krna alasan tradisi, pdhal sebenarnya para senior punya mental kere & gk punya strata yg jelas di kehidupan sosial masyarakat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.