Hasil test Moto2 di jerez spanyol, Dimas posisi 2 dari belakang. Berat!

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Test pra musim untuk kelas Moto2 2019 barusan selesai digelar dari tanggal 20 – 21 Februari 2019. Di balap moto2 tahun 2019 ini ada pembalap dari indonesia yang ikutan membalap satu musim. Dialah Dimas Ekky Pratama. Hasil test Moto2 di jerez spanyol, Dimas posisi 2 dari belakang. Berat!

Sebelumnya Dimas mengabdi selama 4 musim di kejuaraan CEV Moto2. Dibalapan moto2 2019 Dimas akan berhadapan dengan pembalap-pembalap dunia yang sudah langganan menapaki podium. sebut saja Alex marquez adiknya Marquez juara dunia motogp dari Repsol honda. Luca Marini muridnya Rossi, Sam Lowes dan lain-lain.

Dimas yang pernah disupport oleh AHRT (Astra Honda racing Team) dan ditunjuk oleh honda Asia, bisa bergabung dengan tim IDEMITSU HONDA Team Asia. Dimas ditemani satu pembalap lain dari thailand yang bernama Somkiat Chantra. Somkiat Cantra sama-sama berasal dari kejuaraan CEV repsol namun dari kelas Moto3nya.

Nah,.. bagaimana peta kekuatan dan gambaran performa Dimas dikelas Moto2 musim ini? . Hhmm… Hasil test Moto2 di jerez spanyol, Dimas masih harus berusaha keras untuk meningkatkan performanya. Dimas hanya mampu berada di urutan kedua dari belakang alias berada pada posisi ke 31 dari 32 pembalap. Bahkan posisi Dimas tidak lebih baik dari rekan setimnya Somkiat cantra yang mampu berada diurutan ke-25. Selisih waktu antara dimas dengan pembalap peringkat pertama Alex marquez mencapai 2:252 detik!

(Baca : Catatan dua pembalap Indonesia di moto2 sebelum Dimas)

Hasil test moto2 ini menjadi PR besar bagi Dimas dan timnya. Mudah-mudahan Dimas dan tim segera bisa mendapatkan settingan motor terbaik dan Dimas bisa meningkatkan performanya. Bukan memandang sebelah mata sih. Secara sejarah, performa pembalap Indonesia yang berlaga di moto2 kurang meyakinkan dan kebanyakan hanya jadi penggembira saja. Masih ada kesempatan satu kali test lagi tanggal 1 maret di Qatar. Semoga performa dimas bisa membaik dan bisa membawa harum nama Indonesia di pentas balap dunia.

About yudibatang 2210 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.