Jangan salah! Balapan Moto2 2019 mesinnya pake Triumph semua!

mesin moto2 2019

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Bagi para penggemar, penikmat balapan Motogp semua kelas, tentulah sudah tahu bagaimana detail moto2. Nah,..khusus bagi para Nuwbie atau anda yang baru tahu tentang balapan Moto2, artikel ini akan membuka wawasan anda. Bahwasanya balapan dikelas moto2 tahun 2019 hingga tahun 2021 tidak ada peserta balapan yang memakai mesin Honda, mesin yamaha mesin Suzuki ataupun mesin KTM.

( Baca : Sejarah MV Agusta )

Walaupun timnya ada embel-embel brand motor misal Tim IDEMITSU Honda Asia, Tim RED BULL KTM AJO dan lain-lain, tetapi mesin yang dipakai semua peserta memakai mesin dari Triumph. Bukan Triumph merk pakain dalam wanita ya. Tapi triumph produsen sepeda motor.

Sekilas perjalanan kelas Moto2. Dulunya namanya kelas gp250CC yang menggunakan mesin dua tak 250cc. Saat masih memakai mesin 250cc masing-masing peserta menggunakan mesin sesuai dengan timnya. Misal Tim Honda memakai mesin Honda, Tim KTM memakai mesin KTM dan lain-lain. Namun mulai tahun 2010, kelas GP250cc berubah menjadi kelas Moto2 dengan menggunakan mesin empat tak 600cc. Dan semua peserta menggunakan mesin 600cc buatan Honda.

Balapan Moto2 2019 mesinnya pake Triumph

Setelah sembilan musim Honda sebagai pemasok resmi mesin untuk Moto2 (2010-2018), ditahun 2019 pemasok mesin kelas moto2 digantikan oleh Triumph yang sudah meneken kontrak selama tiga tahun (2019-2021). Menurut info Triumph menghabiskan waktu selama dua tahun untuk mengembangkan mesin spec-Moto2 ini. Triumph menggunakan mesin Empat tak tiga silinder segaris berkubikasi 765cc.

Selama konferensi pers pengembangan mesin di Valencia bersama Externpro, Magneti Marelli dan Dorna, Triumph mengatakan bahwa mesin Triumph baru akan menghasilkan 138 tenaga kuda. Ini naik sekitar delapan pada spek Honda inline-empat yang berasal dari CBR600RR. Triumph mengatakan bahwa pengembangan motor mencakup campuran berbasis pabrikan, dinamometer, dan beberapa lokasi trek untuk pengujian. Selama tes lintasan, lebih dari 2.500 putaran “race pace” diselesaikan di beberapa sirkuit Eropa yang memungkinkan Triumph menyelesaikan mesin “siklus dua kali pakai”.

“Triumph telah disambut dengan sangat hangat oleh Dorna, para mitranya, dan Pers,” kata Stuart Wood, Chief Engineer Triumph. “Ini benar-benar terasa seperti orang-orang berbagi kegembiraan kami dalam masuknya Triumph ke balap sepeda motor papan atas yang didukung pabrik. Kami yakin bahwa program pengembangan mesin kami sangat komprehensif dan bahwa peningkatan daya, penyebaran torsi yang luas dan suara tiga kali lipat yang menakjubkan akan membawa balapan yang menarik pada tahun 2019. “

2017-Triumph-Street-Triple-RS

Balapan Moto2 2019 mesinnya pake Triumph 3 silinder 765cc

Mesin triple race Triumph didasarkan pada mesin produksi Street Triple RS 765cc, yang menghasilkan 121 tenaga kuda. Perlu dicatat bahwa Street Triple RS berasal dari sepeda Daytona Supersports 675cc. Triumph mengatakan, “Mesin balap baru ini dibuat untuk menghasilkan tenaga dan torsi lebih besar, dirancang untuk bekerja lebih keras dan berjalan dengan inersia yang lebih rendah dan semuanya dikirim dalam paket yang lebih ringan.”

Jadi jelaskan,.. bahwa balapan kelas moto2 tahun 2019 ini semua peserta menggunakan mesin triumph 765 cc. Semua pembalap moto2 baik yang lama ataupun yang baru sama-sama baru merasakan dan mencoba mesin Triumph ini. ECUnya juga seragam memakai ECU dari magnetti marelli.

Semoga berguna.

*sumber : ultimatemotorcycling.com

About yudibatang 2297 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.