Bisa punya motor adalah kenikmatan yang kadang terlupakan

punya motor adalah kenikmatan

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel sharing pengingat diri agar selalu bersyukur. Yups,.. Seseorang bisa punya motor adalah kenikmatan yang kadang terlupakan. Apalagi bisa punya motor belinya dari hasil jerih payah sendiri dan bisa mengendarainya. wis nikmat luar biasa. Namun kadang kala kita sering mengabaikannya. Flash back 25 tahun yang lalu saat saya masih sekolah dibangku SMA dan tentu makan masih ikut orang tua. Bagi saya bisa membeli sepeda motor adalah sebuah keniscayaan. Jaman segitu yang bisa memiliki sepeda motor hanya “orang-orang tertentu” yang secara ekonomi sudah bagus. Ada juga teman yang berangkat sekolah pake motor dan gonta-ganti setiap minggu,.. ternyata bapaknya seorang blantik motor.

(Baca :Menahan godaan membeli motor baru mengganti motor lama )

yudibatang bersama teman-teman SMA N1 Slawi

Dan jaman segitu (tahun 90an) belum ada yang namanya perusahaan pembiayaan atau leasing. Karena nggak punya motor, Kalau pergi kemana-mana ya naik kendaraan umum. kalau jaraknya relatif dekat ya jalan kaki alias mlaku. Kadang ada teman yang punya sepeda motor mau berbaik hati memboncengkan saya saat berangkat sekolah. Ada juga teman yang berangkat dan pulang sekolah naik sepeda onthel menempuh jarak puluhan kilometer.

Ditahun 2004 saya bisa membeli dengan cara nyicil sepeda motor pertama dengan uang hasil jerih payah sendiri. Masih terbayang perasaan betapa senangnya saat itu. betapa nikmatnya memiliki sebuah sepeda motor yang membelinya dengan uang hasil jerih payah sendiri. Ingat sekali belinya Honda Supra fit tahun 2004. Sepeda motor ini sangat membantu dan menunjang aktifitas keseharian. Aktifitas kerja, bersilaturohmi kerumah saudara, berkunjung kerumah teman, jalan-jalan, mengantar istri melahirkan dan lain-lain.

kredit motor

Bisa punya motor adalah kenikmatan,..bersyukurlah

Seiring perkembangan jaman, sekarang untuk bisa memiliki sepeda motor relatif sangat mudah. Membeli motor baru dengan cara kredit sangat mudah. modal 500 ribu sudah dapat motor. Membeli motor bekas dengan cara kreditpun bisa, membeli motor tua dengan harga yang sangat murahpun buanyak. Menurut pendapat saya pribadi, bisa punya motor adalah kenikmatan.  Namun kadang kala kita mengabaikannya. Contoh ada seseorang sudah punya motor yang masih bagus. Karena merasa modelnya sudah ketinggalan lalu ganti dan beli motor yang keluaran baru.

Ada dua cara nntuk merasakan kenikmatan sebuah sepeda motor. Yang pertama cukup mengingat-ngingat jaman “rekoso” atau jaman susah dulu. Saat mau berangkat sekolah bergelantungan dipintu angkot, berdesakan didalam bis dan lain-lain. yang kedua kita harus berkaca diri. Kita diberi kesehatan dan anggota badan yang komplit dan bisa mengendarai motor kemana saja. Lihat orang-orang yang kurang beruntung yang anggota badannya diamputasi karena kecelakaan dan lain-lain. Mereka hanya bisa nyawang.

Dengan cara itu kita jadi bersyukur dan menyadari bahwasanya badan kita sehat, botole akaz dan bisa punya  motor adalah kenikmatan. Lain ceritanya kalau punya motornya dibelikan sama orang tua, seperti bregejil-bregejil jaman sekarang. nggak ada rasa sukurnya babar blas,.. sudah dibelikan motor bener-bener,..eh malah diprotoli.

About yudibatang 2313 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

7 Komentar

  1. Apa motor-motor yang speedometer nya ada tulisan arab nya itu, biker nya pasti sadar & mengakui akan kenikmatan yang telah mereka terima itu ya mbah?

  2. Tidak semua orang bahkan blogger otorodadua menyadarinya. Matur nuwun mbah. Mugi panjenengan kaparingan saras sakeluarga, kesaenan, kelancaran & berkah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.