Naik motor autopilot, ketika badan dan pikiran tak menyatu

naik motor auto pilot

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Arti kata Autopilot menurut mbah Wiki. Autopilot adalah sistem yang digunakan untuk mengontrol lintasan pesawat tanpa kontrol ‘hands-on’ konstan oleh operator manusia yang diperlukan”. Bahasa gampangnya pesawatnya bisa jalan sendiri dengan menekan tombol kontrol otomatis, sementara si pilot masih bisa melakukan hal yang lain seperti ngopi dan lain-lain. Nah ,.. berdasarkan pengalaman naik motor autopilot juga terjadi. namun nggak ada saklarnya autopilotnya.

(Baca :Kurang minum menurunkan konsentrasi dan fokus)

Naik motor Autopilot

Ada beberapa pengendara sepeda motor yang aktifitas kesehariannya melewati rute yang sama. Misalkan pelajar, PNS, pekerja kantoran, ibu-ibu rumah tangga atau emak-emak yang mengantar anaknya kesekolah. Dalam kondisi tertentu para pemotor ini bisa mengalami kondisi naik motor autopilot.  Coba ingat-ingat, Saat anda naik motor melintasi rute harian pernahkah anda merasakan badan bekerja sendiri di luar kontrol? Maksudnya begini.. Saat kita mengendarai motor tiba-tiba kita sudah berada ditujuan.

Jadi badan kita naik motor tapi pikirannya memikirkan hal lain. Misalkan saat kita lagi sibuk mau melakukan suatu hal penting, contoh,.. “Habis ini ke ATM, terus pergi ke toko sparepart, terus ke bengkel, terus ketemu teman-teman komunitas, terus pulang,… bla,..bla,..bla,..”. Namun hal yang unik proses mengendarai motor tetap berjalan normal. Kalau ada lampu merah ya berhenti, kalau ada orang yang menyeberang ya kita bunyikan klakson. Kita tetap bisa mendahului kendaraan lain, tetap bisa menghindar jika ada motor yang berbelok mendadak. Pernah anda mengalami hal seperti itu?

Menurut opini pribadi yudibatang, Naik motor autopilot bisa terjadi pada seseorang sedang banyak pikiran, sedang kurang tidur, sedang kelelahan dan sedang fokus melakukan satu kegiatan. Hal-hal tersebut membuat pikiran jalan terus dan tanpa disadari badan bisa mengendarai motor sendiri. Kadang-kadang yang lebih parah,.. sudah naik motor autopilot saat mau merokok yang dimasukan kemulu ujung yang ada baranya,.. ya wis panas..he..he..

poto ilustrasi

Naik motor Autopilot sering terjadi pada rute harian dan tidak terjadi pada kegiatan naik motor didaerah lain. Yang sering mengalami naik motor autopilot ini biasanya emak-emak. karena mereka sudah punya daftar kegiatan harian yang padat.

About yudibatang 2297 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

7 Komentar

  1. Aku malah tau keturon sampek ngimpi nda… iyo numpak motor, ngimpi bbrp detik dan kelingan ngimpine opo … tangi2 sempet oleng, untung ra kejlungup!!

  2. Sewaktu pulang mancing dari negeri Madura pernah liat teman perjalanan pulang auto pilot Mbah.. dari belakang terlihat agak oleng tu motor tapi tetep berjalan pelan tanpa halangan , karena curiga ane deketin tu pas di lamer ternyata dia sedang merem Mbah..
    Wkwkwkwkwk… Ane bangunin tu teman takut kenapa2 perjalanan masih jauh 25km lagi nyampe rumah disurabaya .
    Dikalangan biker Turing nekad udah sering Mbah kayak gitu

  3. Autopilot itu tidak tidur mbah, cuma pikiran nggak konsen 100% ke jalan.
    Kayak melamun, tapi masih tetap refleks mengikuti rute jalan.
    Begitu sampai, baru bangun dari lamunan: kok sudah sampai.

    • Klo biker nya merem tapi tau jln bahkan di lamer sekalipun nyala lampu merah juga berhenti si doi…
      Klo bukan auto pilot berarti auto setan yg nyetir
      Wkwkwkwkwk…😂😂

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.