Polantas sering dicaci dan dibully , namun tetap dicari..

menghadapi oknum polantas

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 .. Artikel selingan sebelum artikel horor brojol malam ini. Didunia ini segala sesuatu sudah ada pasangannya. Ada siang ada malam, ada baik ada buruk. Begitu juga polantas ada yang baik ada pula yang “oknum”. namun Walau kadang Polantas sering dicaci dan dibully , namun mereka tetap dicari atau dibutuhkan oleh masyarakat.

Nah..kali ini yudibatang mau menceritakan pengalaman “ditolong” Polantas alias polisi lalu lintas saat mengalami kecelakaan bis didaerah Ngawi Jaw timur. Artikelnya sudah pernah saya tulis disini (Baca :Pengalaman naik bis bumel nabrak dijalan raya ngawi jawa timur) 

belum hilang rasa kalut, petugas polisi lalu lintas mencari-cari saya.. “mana tadi penumpang yang terluka?”. Kemudian petugas mengantar saya dengan mobil patroli polisi, mobilnya Kijang kotak yang didalamnya sudah nggak ada joknya.

Yups,.. nasib orang nggak ada yang tahu, yang tahu hanya Tuhan. Begitu juga yang namanya kecelakaan,.. semua orang normal berharap tidak mengalami kecelakaan lalu lintas alias diberi keselamatan saat dalam perjalanan. Baik perjalanan naik sepeda motor, naik mobil ataupun naik angkutan umum. Nah,.. rasanya sangat “nelangsa” ketika mengalami musibah kecelakaan. Perasaan Ini saya rasakan berdasarkan pengalaman saat mengalami kecelakaan didaerah yang asing, jauh dari rumah serta tidak ada saudara atau teman yang dikenal.

Polantas sering dicaci dan dibully , namun tetap dicari

Disaat genting seperti itu, orang lain cenderung enggan menolong. Yah,.. maklum mereka sendiri juga dalam perjalanan. Penduduk lokal hanya bisa membantu mengkondisikan. Selanjutnya Polantas yang berperan bagai dewa penolong. Saya ingat sekali pak polantas ngawi ( saya benar-benar lupa namanya). Mengantar saya ke rumah sakit naik motuba Kijang kothak livery polantas. Didalam mobil nggak ada joknya, ndlosor bersama onderdil-onderdil motuba. Namun saat itu saya merasa sudah nyaman sekali. sing penting slamet. Pak Polantas Mengkondisikan saya hingga saya ditangani petuga medis. barulah polantas tersebut pergi

Walau ini termasuk tugas mereka, namun kadang masyarakat cenderung memandang sebelah mata peran polantas. yah,.. mindset dimasyarakat tentang polantas sudah terbangun negatif duluan.

Dari sekian banyaknya oknum, masih ada juga lho Polantas yang baik. Polantas sering dicaci dan dibully , namun tetap dicari. Saat terjadi kemaceta lalu lintas, polantaslah yang dicari masyarakat pengguna jalan. “mana polisinya yang ngantur lalu lintas? “.

About yudibatang 2123 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

3 Komentar

  1. sebetulnya kecelakaan itu dr diri pribadi mbah. terkadang biker tulen hobinya kebut2an, di jalan kecil kebut… jalan gang kebut… dimana ada lowong dikit masuk. persetan dengan senggolan. ujung2nya kecelakaan minta di tolongin.

    coba cek kecelakaan lalu lintas… kebanyakan dr pengguna jalan yang lalai, lain nya adalah kesalahan mekanis dr rem.

    intinya kecelakaan itu ada 2
    1. Kelalaian pengguna jalan baik diri sendiri atau orang lain
    2. Rem

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.