Juara 1 Salesman terbaik, Orang pekalongan diganjar Suzuki GSX-R150

salesman suzuki orang pekalongan dapat hadiah suzuki GSX-R150

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Guna meningkatkan semangat dan memotivasi para sales digarda terdepan atau tenaga penjualan sepeda motor Suzuki di Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mengadakan ajang Suzuki Salesman Competition 2019 pada 25  27 Februari 2019 di Hotel Santika, Kelapa Gading. Kompetisi ini diadakan dalam rangka memberikan penghargaan kepada Salesman Senior (pengalaman lebih dari 2 tahun), Salesman Junior (pengalaman kurang dari 2 tahun) dan Salescounter terbaik di seluruh jaringan penjualan sepeda motor Suzuki di Indonesia. Sebanyak 83 peserta terpilih yang berasal dari 30 jaringan di Indonesia berkompetisi di Jakarta untuk membuktikan siapa yang terbaik. Juara 1 salesman terbaik diraih oleh orang pekalongan yang bernama Indra Aristiawan dari dealer Indo Sun gemilang Pekalongan dan diganjar motor sport full fairing Suzuki GSX-R150. Mantab.

Tema Tunjukan Nyali & Prestasi Terbaik menjadi penyemangat bagi para pesertaditambah dengan sambutan penyemangat dari Seiji Itayama, President Director SIS, Berada di dalam ajang kompetisi ini membuat saya mengingat pengalaman Saya pribadi sekitar 20 tahun lalu, dimana saat itu Saya masih menjadi seorang Salesman seperti rekan-rekan peserta Suzuki Salesman Competition iniBerkat kegigihan, semangat dan konsistensi di bidang penjualan Suzuki inilah, jalan karir Saya bisa menggapai posisi seperti saat ini. Pesan Saya kepada para peserta, tetaplah semangat dan tunjukan prestasi kerja terbaik setiap saat agar bisa mewujudkan cita-cita yang diinginkan.Saya sangat berterima kasih atas kinerja rekan-rekan sekalian yang terus setia untuk membangun penjualan Suzuki yang lebih baik.”

Dalam proses pencarian pemenang, seluruh peserta diseleksi melalui tiga tes. Pertama, seluruh peserta mengerjakan soal ujian tertulis mengenai produk-produk Suzuki. Selanjutnya, 25 peserta terbaik dipilih untuk mengikuti interview mengenai keunggulan dan proses pembelian produk Suzuki yang dinilai oleh para Sales & Marketing 2W Section Head yang menjadi juri. Kemudian, 13 peserta yang berhasil memperoleh poin tertinggiberhak lanjut mengikuti tes terakhir yaitu role play, dimana peserta diminta untuk mempresentasikan pemaparanproduk Suzuki NEX II dengan metode LPSP (Lima Posisi Sudut Pandang) kepada calon pembeli. 

Poin-poin utama yang dinilai antara lain bagaimana para peserta bisa menjelaskan tentang product knowledgeproduct advantage dantransaction process. Khusus pada tes terakhir tersebut, setiap peserta langsung menghadapi dan diuji oleh Management SIS 2W yaitu Bp. Yohan Yahya, Department Head of Sales & Marketing 2W.

Pada penghujung Suzuki Salesman Competition 2019, peserta yang keluar menjadi pemenang telah ditetapkan berdasarkan hasil penilaian para juri. Para pemenang juga berhak membawa pulang hadiah istimewa serta kebanggaan tersendiri bagi lokasi kerjanya masing-masing.

Kategori

Juara

Nama Salesman

Lokasi Dealer

Hadiah

Salesman Senior

1

Indra Aristiawan

Indo Sunmotor Gemilang (Pekalongan)

Suzuki GSX-R150

2

Hairil Affandi

Samekarindo Indah (Balikpapan)

Suzuki NEX II

3

David Sinaga

Suzuki Center (Lampung)

Smart TV 32”

Salesman Junior

1

Koderi

Indo Sunmotor Gemilang (Purwokerto)

Suzuki GSX150 Bandit

2

Susilo

Indojakarta Motor Gemilang (Surabaya)

Suzuki NEX II

3

Agus Wiyanto

Mitraindo Sejahtera Utama (Ciledug)

Smart TV 32”

Salescounter

1

Christian Rondonuwu

Sinar Galesong Mandiri (Manado)

Suzuki NEX II

2

Venny Kurnia Zein

Sejati Unggul Persada Padang)

Smart TV 32”

3

Ferry W

Insan Sarana Maju (Tasikmalaya)

Smartphone

Tidak hanya berkompetisi, seluruh peserta juga diberikan kesempatan city tour di Jakarta sebagai bentuk hiburan dan merayakan kesuksesan para sales terbaik. Ketua Pelaksana Suzuki Salesman Competition 2019, Sutisna Senjaya – DND & Logistic 2W Section Head SIS mencanangkan untuk terus mengadakan kompetisi khusus bagi tenaga penjualan sepeda motor Suzuki di tahun-tahun berikutnya, dengan tujuan terus memupuk semangat dan prestasi mereka dalam memberikan solusi produk sepeda motor bagi konsumen Tanah Air.

About yudibatang 2695 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.