Cara melancarkan foot step motor seret

jalu pancikan motor

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel tips sepeda motor ringan. Ketika musim hujan tiba, umumnya motor lebih sering terkena air hujan. Apalagi yang motornya digunakan untuk aktifitas keseharian.  seperti untuk transportasi berangkat dan pulang kerja. Berangkat dan pulang kuliah dan lain sebagainya. Biasanya motor yang menggunakan foot step belakang dengan sistem poenggerak bola besi atau pelor. karena terus menerus terkena air hujan, bola besinya akan berkarat dan imbasnya foot step boncenger jadi seret atau susah digerakkan. Terutama untuk motor yang jarang membawa boncenger atau motornya jomblo bin bujang lapuk he,..he. Nah,.. Berikut ada cara melancarkan foot step motor seret.

(Baca :Cara mengatasi masalah spion oblag)

foot step motor seret

Bagi pengguna sepeda motor pria mungkin foot step motor macet tidak terlalu masalah. cukup dipantjal atau digetok pake batu, foot step sudah bisa digerakkan. namun pagi pengguna motor wanita, tentunya foot step motor seret akan menjadi masalah terutama bila akan membawa boncenger, mau mengeluarkan motor dari parkiran dan lain-lain. yah,.. karena kalau foot step motor macet dan tidak bisa diposisikan pada semestinya, siboncenger duduknya jadi tidak nyaman. Dan lama-lama pahanya akan terasa sakit dan kakinya terasa pegal. Begitu juga saat mau mengeluarkan motor dari parkiran, foot step motor seret akan menyentuh motor parkir di sampingnya.

Nah cara mudah melancarkan foot step motor seret atau foot step boncenger yang macet adalah dengan melumasi bola besi menggunakan oli bekas. kalau nggak ada oli bekas, ya bisa juga menggunakan minyak djelantah atau minyak goreng bekas bin lenga klentique bekas. Lumasi bola besi, lalu foot step motor digerak-gerakkan sedikit demi sedikit menggunakan tangan. Kalau masih susah digerakan pakai tangan ya digetok dulu pakai palu atau batu pelan-pelan sampai foot step bisa bergerak. Kemudian foot step seret di gerakan naik turun sampai foot step motor Lantjar.

selamat mencoba.

About yudibatang 2295 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

5 Komentar

  1. Diminyakin setelah terasa seret. Biasanya gitu sih. Kecuali bengkel nya peduli banget.
    Klo saya barusan nemu solusi problem pengait kunci jok yang ga mau ngunci. Mental terus meski tak tekan kuat kuat joknya.
    Ambil minyak singer punya emak di rak. Teteskan beberapa saja. Nahh… Beres lahhh ngga alot muter anak kunci & kencang ngaitnya. Terasa empuk pula operasionalnya. Minyak ciptaan Allah SWT memang sangat bermanfaat. Subhanallah sekali massobs…👍!!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.