Kebiasaan naik motor akan terbawa bila bisa nyetir mobil

kebiasaan naik motor

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,… Artikel tentang pengalaman berkendara. yups.. artikel ini hanya opini dan pengalaman pribadi serta mengamati tingkah laku pengendara mobil dijalan. Setiap pengendara sepeda motor memiliki kebiasaan naik motor tersendiri. Misalkan pengendara sepeda motor ada yang terbiasa tertib dijalan. Dan ada pula pengendara sepeda motor yang suka sruntal-sruntul tanpa menghiraukan pengguna jalan lain. ada pula yang tertib pas jalanan ramai misal dikota, dipasar dan lain-lain tapi bila ketemu jalan sepi langsung geber motornya. Ada juga pemotor yang terbiasa ngerokok sambil riding tidak perduli abu rokoknya bisa membahayakan pengendara lain.

(Baca :Pengalaman nyetir hampir nabrak bis, gara-gara mesin over heat)

(Baca :mendahului rider cewek, pasti menyempatkan nengok)

komponen motor yang malas diganti

Intinya ada dua kebiasaan. yang pertama kebiasaan naik motor dengan baik contoh selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas, menggunakan perlengkapan berkendara dengan benar (helm, jaket, sepatu, gloves dll), selalu mengecek dan merawat motornya, menyalakan lampu sein sebelum berbelok dan mendahului, berkendara dengan kecepatan yang wajar dan lain sebagainya.

Yang kedua kebiasaan naik motor dengan buruk. ya kebalikannya dari kebiasaan naik motor yang baik tadi. Nah..jujur saja, saya baru bisa mengendarai roda empat sekitar tahun 2012. Menurut saya kebiasaan naik motor akan terbawa ketika kita bisa mengendarai atau menyetir mobil. Bila kita bisa mengendarai dan merawat motor dengan baik, begitu pula yang akan terjadi bila kita memiliki dan mengendarai mobil roda empat. Dan bila kita memiliki kebiasaan naik motor yang buruk, saat kita bisa naik mobilpun akan melakukan hal yang sama. Coba perhatikan deh,..terustama dikota-kota besar. Ada orang yang nyetir mobil bawaannya kayak naik motor. Sudah tahu jalanan macet tapi masih maksa mau mendahului kendaraan didepannya. Akhirnya terjebak ada muka dengan kendaraan yang dari lawan arah.

Bagi biker yang ingin naik kelas keroda empat, alangkah baiknya bila biker tersebut sudah tertib dalam berkendara roda dua atau memiliki kebiasaan naik motor yang baik.

About yudibatang 2295 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

6 Komentar

  1. sampean mbok za ngevlog to mbah ben koyo kancane. sukur2 duwe canel yutub, apalagi canel horor. subsciber e iso sampek limangatus ewu kan mayan hehehe

  2. sip memotivasi nih pak buat sy yg udh 27 taun blm bsa nyetir, gak ada kata terlambat ya buat belajar nyetir…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.