Sirkuit Americas, Sirkuit “kekuasaan” Marquez, akankah ada yang mengalahkannya?

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Motogp 2019 seri ketiga akan segera digelas disirkuit Austin Amerika. sirkuit kekuasaan marquez Tepatnya hari minggu tanggal 14 April 2019 atau Senin 15 April dini hari jam 02 pagi waktu Indonesia.

sirkuit kekuasaan marquez

Sirkuit Of The Americas dibangun pertama Grand Prix di Amerika Serikat di dekat Austin , Texas , dengan track sepanjang 5.513km dan memiliki kapasitas untuk 120.000 penonton. Pembangunan fasilitas 1.000 hektar selesai pada akhir tahun 2012.  Sirkuit ini pertama digunakan untuk balap MotoGP pada tahun 2013. Sirkuit Ini dirancang oleh arsitek terkenal dan desainer sirkuit asal Jerman Hermann Tilke .

Arah race disirkuit austin Americas ini berbeda dengan arah di sirkuit lain. arah racenya berlawanan arah jarum jam dan memiliki total 20 tikungan dengan 9 tikungan ke kanan dan 11 tikungan kekiri . Sirkuit ini juga memiliki Trek lurus yang cukup panjang, 1200m atau 1.2 kilo meter!! Balapan Motogp 2019 seri ketiga ini akan menempuh jarak 115,8 km atau 21 Laps.

Sirkuit Austin Americas ini adalah sirkuit “kekuasaan” Marquez dan Honda RCV213 . Yups..karena selama balapan motogp digelar disirkuit ini Marc marquez lah pembalap yang paling sering menguasai pole position dan juara enam musim berturut-turut!

rekor markues sirkuit amerika
rekor marquez sirkuit amerika

Dibalapan motogp ditahun 2019 ini sepertinya peluang terbesar juara ada pada rider Honda Marc Marquez Sang “penguasa” Sirkuit Americas. Di sirkuit Americas ini Rider yamaha belum pernah ada yang naik podium pertama. Rekor top speed disini juga dipegang oleh rider Honda, Cal Crutchlow yang mampu mencatatkan kecepatan tertinggi 347,7 km.jam! ditahun 2018 dengan motor Honda RCV213. Nah,.. akankah ada pembalap lain yang bisa mengalahkan Marc marquez di sirkuit ini? kita saksikan bersama di Hari senin dini hari jam 2 pagi.

About yudibatang 2295 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.