10 hal baru motogp Amerika yang terjadi sebelum race

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. jangan lupa senin dini hari atau senin jam 2 pagi balapan motogp Amerika akan dimulai. Ada 10 Hal baru yang terjadi sebelum race dimulai. Apa sajakah itu? berikut ini 10 hal baru yang terjadi di sirkuit Austin Amerika sebelum race dimulai :

1. Pole position yang diraih Marc Marquez (Repsol Honda Team) adalah pole ketujuh Marc di Sirkuit Amerika di kelas utama. Menyamai rekor yang torehkan oleh Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) di sirkuit Mugello (sejak 1974 ketika posisi pole secara resmi dicatat) . Selain itu, ini adalah posisi pole ketujuh berturut-turut di trek.

10 hal baru motogp amerika

2. Marc Marquez akan berusaha keras meraih kemenangan ketujuh berturut-turut di sirkuit Austin Amerika ini dan akan menyamai rekor Valentino Rossi yang menang berturut-turut di sirkuit Mugello dari tahun 2002 hingga 2008.

3. Start di posisi kedua di grid adalah merupakan hasil kualifikasi terbaik Valentino Rossi semenjak ia juga start kedua di Thailand tahun 2018 lalu. Rossi juga mulai dari peringkat kedua ditahun yang sama di Malaysia setelah Marc Marquez diberi penalti.

4. Cal Crutchlow pembalap LCR Honda Castrol, melengkapi barisan depan grid(posisi ketiga). yang merupakan barisan depan pertamanya sejak ia berada di urutan kedua tahun lalu di Dutch TT.

5. Pembalap Ducati Jack Miller dari tim Pramac Racing, mengepalai baris kedua dari grid sebagai pembalap Ducati dengan posisi tertinggi. Sementara dua pembalap Ducati factori hanya mampu berada diurutan ke-8 (danillo Petruci) dan Andrea Dovizioso terlrmpar dari posisi 10 besar.

6. Pol Espargaro dari tim Red Bull KTM Factory Racing berhasil meraih posisi kelima saat kualifikasi. Posisi ini merupakan hasil kualifikasi terbaik dari pembalap KTM di kelas MotoGP. mengalahkan rekor yang ditetapkan oleh Pol Espargaro di Valencia tahun lalu dan di Australia kembali pada tahun 2017. Hhmm,.. sedikit banyak ada pengaruh dari masuknya Dani Pedrosa sebagai test rider CMIIW.

7. Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang ditahun 2018 berada pada posisi terdepan, tahun ini hanya mampu start dari urutan ke keenam, yang merupakan hasil kualifikasi terburuknya sejak ia berada di urutan ke-11 di Malaysia musim lalu.

8. Pembalap pendatang baru Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) melengkapi baris ketiga dari grid sebagai rookie teratas. Quartararo berdiri di podium untuk pertama kalinya dalam karir Grand Prix di Austin, finis kedua dalam balapan Moto3 ditahun 2015.

9. pembalap pendatang baru Francesco Bagnaia yang memakai motor Ducati dari tim Pramac Racing memiliki kualifikasi di urutan ke-12, yang merupakan hasil kualifikasi terbaiknya sejak ia naik ke kelas MotoGP tahun ini. Bagnaia memenangkan balapan Moto2 tahun lalu di Austin.

10. Tidak lolos kualifikasi Q2, Andrea Dovizioso pembalap utama tim Mission Winnow Ducati mulai dari urutan ke-13. Posisi ini merupakan hasil kualifikasi terburuknya sejak dia tercepat ke-14 di Jerez pada tahun 2017.

About yudibatang 2210 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.