Barang remeh temeh yang sering dibutuhkan oleh pemotor

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 … Kali ini saya akan menuliskan tentang barang remeh temeh yang sering dibutuhkan oleh pemotor. Artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi naik motor jarak jauh antar kota.  Walaupun kelihatannya remeh-temeh tapi kadangkala barang-barang tersebut sangat dibutuhkan oleh pemotor pada saat kondisi darurat atau kondisi kepepet. Apa sajakah barang-barang remeh yang dibutuhkan oleh pemotor tersebut tersebut? Ini dia :

1. Kawat
Yups kawat kelihatannya barang remeh. Tapi disaat kondisi darurat, kawat bisa menjadi sangat penting bagi pemotor apalagi pengguna motor bekas tua bangka. Misalkan ketika malam hari atau jalan ditengah sawah, tiba-tiba kawat pengunci stut kopling lepas… wedeh..satu2 alternatif ya pake kawat. Contoh lain pada karet lampu sein, biasanya kalau usia motor sudah lama karet lampu sein akan getas dan ngglambreh. solusi sementara bisa menggunakan kawat. Oh,..iya.. motor sekelas Honda RCV213 tunggangan juara dunia motogp juga butuh kawat. Salah satunya kawat berguna mengikat handle grip agar tidak bergerak muntir.

2. Karet ban bekas
Yups karet ban juga kelihatannya barang remeh. Namun ketika salah satu part motor kita yang perlu ada komponen pembalik (pegas, per dll). contoh per pada standar samping lepas, per pembalik tuas rem lepas, solusi yang cepat dan praktis ya mengganti per dengan karet ban bekas.

3. Tas krezeque atau tas plastik.
Tas kresek atau tas plastik kelihatannya termasuk barang remeh-temeh. Namun ketika pemotor riding saat hujan, pemotor sangat membutuhkannya tas krezeque untuk membungkus barang-barang yang tidak anti air . contoh lap top, smartphone, baju dan lain sebagainya.

dibutuhkan pemotor

4. Tali rafia
Tali rafia atau tali plastik juga kelihatannya remeh. Tapi pas kita riding mau membawa barang lumayan banyak, keberadaan tali rafia ini sangatlah dibutuhkan untuk mengikat barang bawaan diatas motor.

Silahkan ditambahi 😀

About yudibatang 2159 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.